Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih Adalah Capres 2024 Usulan Jokowi

Azhar
Sabtu, 26 November 2022 | 13:44 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sumber: Gasuri R24/azhar Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sumber: Gasuri

RIAU24.COM - Presiden RI Joko Widodo membeberkan ciri-ciri pemimpin yang bisa bekerja demi rakyat.

Katanya, ciri-ciri pemimpin tersebut dapat diukur dari raut wajah dan penampilan. Pengakuan ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara yang digagas relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta dikutip dari rmol.id, Sabtu, 26 November 2022.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada! Ada itu," sebutnya.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Agar tak kembali lupa, Jokowi kembali mengulang pernyataannya soal ciri-ciri pemimpin yang peduli dan selalu memikirkan rakyat.
 
"Saya ulang, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga lihat rambut-rambutnya, kalau putih semua ini mikir rakyat ini!" ujarnya.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Selain kreteria diatas, pemimpin nasional ke depan harus paham dan menyadari pentingnya keberagaman Indonesia.

Sebab, Indonesia merupakan negara multikultural yang memiliki keberagaman suku hingga budaya.


Informasi Anda Genggam


Loading...