Resmi! Kris Wu Penyanyi China-Kanada dan Juga Eks EXO Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kejahatan Seksual

Amastya
Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Kris Wu, Penyanyi China-Kanada dan juga mantan member Kpop EXO resmi dipenjara selama 13 tahun atas kejahatan seksual /net R24/tya Kris Wu, Penyanyi China-Kanada dan juga mantan member Kpop EXO resmi dipenjara selama 13 tahun atas kejahatan seksual /net

RIAU24.COM - Bintang pop China-Kanada Kris Wu, yang merupakan mantan anggota boy band K-pop populer EXO, telah dijatuhi hukuman 13 tahun penjara atas beberapa tuduhan, termasuk pemerkosaan.

Baca juga: TXT Jadi Artis yang Catat Penjualan Album Tertinggi di Hanteo Setelah BTS

Menurut laporan terbaru, Pengadilan Distrik Chaoyang Beijing telah memerintahkan Wu untuk menjalani hukuman 11 tahun 6 bulan penjara untuk kasus pemerkosaan tahun 2020, dan 1 tahun 10 bulan karena mengumpulkan kerumunan untuk terlibat dalam pergaulan bebas seksual dalam insiden tahun 2018, di mana ia diduga menyerang dua wanita saat mabuk.

Pengadilan juga menyatakan bahwa tiga korban lain dalam kasus pemerkosaan itu mabuk ketika kejahatan itu terjadi dan tidak dapat melawan karena keracunan.

Hukuman gabungan 13 tahun telah disepakati dan Wu akan segera dideportasi kembali ke Kanada setelah menjalani masa tahanannya.

"Menurut fakta sifat, keadaan, dan konsekuensi berbahaya dari kejahatan itu, pengadilan membuat keputusan di atas," kata pengadilan Beijing dalam sebuah pernyataan online.

Seorang diplomat Kanada hadir di pengadilan untuk mendengar hukuman itu, menurut pernyataan yang sama.

Perusahaan produksi dan pengacara Wu telah membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa penyanyi itu tidak terlibat dalam hubungan seks di bawah umur.

Untuk melindungi privasi para korban, persidangan bulan Juni terhadap pria berusia 32 tahun itu telah dirahasiakan dan ditutup untuk umum.

Sensasi pop itu ditahan pada Agustus tahun lalu setelah polisi melakukan penyelidikan sebagai tanggapan atas komentar viral online, yang mengklaim bahwa dia berulang kali memikat wanita muda untuk hubungan seksual.

Baca juga: IU & Park Bo Gum Dipasangkan untuk Drama Baru dengan Alur Cerita Romantis

Menurut laporan sebelumnya, seorang remaja menuduhnya berhubungan seks dengannya saat dia mabuk. Dia juga mengklaim bahwa tujuh wanita lain menghubunginya untuk mengatakan bahwa Wu telah merayu mereka dengan janji pekerjaan dan peluang lainnya. Banyak dari mereka berusia di bawah 18 tahun.

Wu, yang lahir di China tetapi memiliki kewarganegaraan Kanada, menjadi terkenal sebagai anggota boyband Kpop EXO, sebelum hengkang pada tahun 2014 untuk meluncurkan karir solo sebagai aktor, model, penyanyi, dan juri variety show.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...