Aktor 'Squid Game' O Yeong-su Didakwa Atas Pelanggaran Seksual

Amastya
Sabtu, 26 November 2022 | 16:02 WIB
O Yeong-su pemain Film Serial Squdi Game terdakwa atas tuduhan pelanggaran seksual /net R24/tya O Yeong-su pemain Film Serial Squdi Game terdakwa atas tuduhan pelanggaran seksual /net

RIAU24.COM Aktor 'Squid Game' O Yeong-su telah didakwa atas tuduhan pelanggaran seksual, kata jaksa penuntut Korea Selatan kepada AFP, Jumat (25/11/22).

Baca juga: IU & Park Bo Gum Dipasangkan untuk Drama Baru dengan Alur Cerita Romantis

Pria berusia 78 tahun itu pada Januari menjadi orang Korea Selatan pertama yang memenangkan Golden Globe Award untuk aktor pendukung terbaik dalam serial untuk penampilannya sebagai lelaki tua yang tampaknya rentan dalam film thriller distopia Netflix yang mega-hit.

Menurut laporan lokal, jaksa penuntut Korea Selatan mendakwanya tanpa penahanan pada hari Kamis karena diduga menyentuh tubuh seorang wanita secara tidak benar pada tahun 2017.

“Semua yang dilaporkan oleh media lokal atas O Yeong-su tidak benar secara faktual," kata seorang pejabat dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon kepada AFP, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Menyusul berita itu, laporan lokal mengatakan kementerian kebudayaan Seoul memutuskan untuk berhenti menayangkan iklan pemerintah tentang inovasi peraturannya yang menampilkan O Yeong-su.

Baca juga: Drama 'Juvenile Justice' Dipastikan Tidak Memiliki Season 2

Film Serial ‘Squid Game’ yang membayangkan dunia mengerikan di mana orang-orang yang terpinggirkan diadu satu sama lain dalam permainan anak-anak tradisional yang berubah menjadi mematikan.

Film ini menjadi peluncuran serial Netflix paling populer yang pernah ada, menarik 111 juta penggemar dalam waktu kurang dari empat minggu setelah memulai debutnya pada tahun 2021.

Saat ini, film serial ini masih salah satu acara paling populer di platform streaming terbesar di dunia tersebut.

Kesuksesan acara ini telah memperkuat pengaruh Korea Selatan yang semakin besar pada budaya populer global, menyusul ketenaran global yang dimenangkan oleh orang-orang seperti band Kpop BTS dan film pemenang Oscar ‘Parasite’.

Beberapa tokoh di industri film Korea Selatan termasuk mendiang pembuat film Kim Ki-duk dan aktor Cho Jae-hyun dan Oh Dal-su telah menghadapi tuduhan pelecehan seksual.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...