JK Ungkap Perasaannya Untuk Jokowi: Dulu Jatuh Cinta Sekarang Kok Beda Ya...

Amastya
Minggu, 27 November 2022 | 11:09 WIB
JK ungkap perasaannya saat pertama kali bertemu dengan Jokowi dan saat ini R24/tya JK ungkap perasaannya saat pertama kali bertemu dengan Jokowi dan saat ini

RIAU24.COM Jusuf Kalla, sosok yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 mengungkapkan perasaanya ketika pertama kali melihat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan saat ini.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Sosok yang akrab disapa JK ini mengatakan ia sempat jatuh cinta dengan kesederhanaan Jokowi saat pertama kali ia melihatnya.

JK melihat sosok Jokowi untuk pertama kalinya pada saat Ayah Kaesang itu menjabat sebagai Walikota Solo. Kala itu, Jokowi mencuri perhatian JK karena kesederhanaannya.

Dilansir dari Warta Ekonomi, JK menjelaskan kalau dirinya pertemuan pertama antara dirinya dengan Jokowi terjadi dalam sebuah acara seminar.

"Saya ketemu di satu seminar di PDIP di Semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi," kata JK dalam perbincangannya bersama Rocky Gerung di RGTV dikutip pada Sabtu (26/11/2022).

JK mengungkapkan, usai seminar tersebut ia sempat berbincang perihal sosok Jokowi dengan Sekretaris Jenderal PDIP kala itu yakni mendiang Tjahjo Kumolo.

Saat itu JK langsung menyampaikan ketertarikannya terhadap sosok Jokowi.

"Selesai seminar waktu itu, saya ngomong dengan Tjahjo Kumolo Sekjen PDIP waktu itu, bagus juga itu Wali Kota, bagus juga kita wakilkan," tuturnya.

Kemudian, Jokowi lantas dipanggil untuk berbincang dengan JK dan mendiang Tjahjo. Saat pertemuan itu, JK langsung menawarkan kepada Jokowi untuk ke Jakarta.

Awalnya, suami dari Iriana Jokowi itu menolak tawaran JK. Apalagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga belum memberikan lampu hijau untuk Jokowi diboyong ke ibu kota.

Akan tetapi JK menyebut Megawati memberikan persetujuan pada satu bulan setelahnya.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Lebih jauh, JK mengungkapkan kalau ia merasakan aura kesederhanaan dari sosok Jokowi.

"Saya punya feeling kesederhanaan dia, dikasih kan slide presentasi Kota Solo, saya lihat dia punya pengalaman mengelola Kota," ucapnya.

Namun, perasaan itu justru berubah ketika Jokowi hampir menyelesaikan masa jabatannya yang kedua sebagai presiden.

"Tapi keadaannya saat ini dilihat kok agak beda," ungkapnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...