Piala Dunia 2022: Keajaiban Messi Bantu Argentina Menang Atas Meksiko 2-0

Amastya
Minggu, 27 November 2022 | 11:38 WIB
Lionel Messi usai cetak gol untuk Argentina ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar /net R24/tya Lionel Messi usai cetak gol untuk Argentina ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar /net

RIAU24.COM Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencetak gol saat Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 dalam pertandingan krusial di Piala Dunia FIFA pada hari Sabtu di Stadion Lusail. Kemenangan itu berarti kampanye Piala Dunia Argentina sudah berjalan.

Baca juga: Tiga Wakil Tim Garuda di Semifinal Indoensia Masters 2023, Berikut Jadwalnya 

Di babak pertama, pertandingan berlangsung 0-0, dengan kedua belah pihak kurang memiliki sentuhan ketenangan.

Argentina tertegun 2-1 oleh Arab Saudi di pertandingan pembuka mereka, mereka tahu kemenangan mutlak diperlukan untuk menjaga kampanye tetap hidup.

Terlepas dari tekanan, awal tidak sesuai dengan harapan pelatih Argentina Lionel Scaloni karena tim berjuang untuk mengatasi tekanan tinggi Meksiko. Beberapa kali Messi ditolak ruang dan waktu untuk beroperasi.

Namun, di babak kedua, Argentina mengonversi peluang demi gol dari Messi dan Fernandez. Argentina kini naik ke posisi kedua dengan tiga poin, satu di belakang pemimpin klasemen Polandia.

Tim asuhan Messi akan melawan Polandia di pertandingan grup terakhir mereka. Di Grup C, Arab Saudi berada di urutan ketiga, sejajar poin dengan Argentina tetapi dengan selisih gol yang lebih rendah.

Baca juga: Atletico Madrid Salahkan Wasit Atas Kekalahan dari Real Madrid

Scaloni telah mendesak tim untuk tetap tenang dan fokus pada pertandingan berikutnya. Setelah pertandingan, pelatih ditanya tentang video viral asistennya Pablo Aimar, yang berada di ambang air mata selama pertandingan, Scaloni mengatakan kami perlu ada perspektif.

"Anda harus memiliki akal sehat, ini hanya pertandingan sepak bola. Saya menerima pesan dari saudara laki-laki saya yang mengatakan dia menangis dan tidak mungkin seperti itu. Seolah-olah itu lebih dari sekadar pertandingan sepak bola," kata Scaloni.

"Saya tidak membagikan itu. Para pemain harus memahami ini adalah pertandingan sepak bola. Jika tidak, akan seperti ini di setiap pertandingan. Sulit untuk membuat orang mengerti bahwa matahari akan terbit besok, menang atau kalah. Yang penting adalah bagaimana Anda melakukan sesuatu," pungkasnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...