Menteri Luar Negeri Belarus Vladimir Makei Meninggal Dunia Pada Usia 64 Tahun

Amastya
Minggu, 27 November 2022 | 17:29 WIB
Menteri luar negeri Belarus, Vladimir Makei meninggal dunia secara mendadak di usia 64 tahun /net R24/tya Menteri luar negeri Belarus, Vladimir Makei meninggal dunia secara mendadak di usia 64 tahun /net

RIAU24.COM Vladimir Makei, menteri luar negeri Belarus telah meninggal dunia secara tiba-tiba pada usia 64, kantor berita negara Belta melaporkan pada hari Sabtu (26 November).

Baca juga: Tayang 15 Februari, Big Bet 2 Pertarungan Choi Min-sik Berlanjut 

Makei, yang memegang jabatannya sejak 2012, seharusnya bertemu dengan rekannya dari Rusia Sergei Lavrov di Minsk pada hari Senin.

Kantor berita negara Belta melaporkan mengutip juru bicara kementerian luar negeri Anatoly Glaz mengatakan, "Menteri luar negeri Belarusia Vladimir Makei telah meninggal mendadak."

Awal pekan ini, Makei menghadiri konferensi Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO) di Yerevan. CSTO adalah aliansi militer dari beberapa negara pasca soviet.

Para ahli telah menyatakan keprihatinan menjelang operasi militer khusus Rusia di Ukraina bahwa Moskow akan mengirim pasukan ke negara tetangga itu melalui Belarus. Namun Makei sempat menepis klaim.

Namun, Rusia dilaporkan tetap melakukannya karena kepemimpinan Belarusia sekutu dekat Kremlin mengizinkan wilayah Belarusia digunakan oleh pasukan Moskow pada Februari.

Baca juga: Meta Siap Pulihkan Facebook dan Instagram Donald Trump

Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova memposting di saluran Telegram-nya yang berbunyi, "Kami terkejut dengan laporan kematian Kepala Kementerian Luar Negeri Republik Belarus Vladimir Makei."

Presiden Belarus Alexander Lukashenko juga menyampaikan belasungkawa.

Mevlüt Çavuşoğlu, menteri luar negeri Turki mentweet, "Sangat sedih dengan berita meninggalnya Menteri Luar Negeri Belarusia Vladimir Makei."

Tweet itu menambahkan, "Dia adalah pria yang baik & teman yang baik. Perpanjang belasungkawa tulus saya kepada keluarganya yang berduka & orang-orang Belarus. Semoga jiwanya beristirahat dalam damai."

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...