Pesan Kiai Said Aqil Menjelang Pilpres 2024, Minta Masyarakat Tak Mudah Makan Hasutan

Azhar
Minggu, 27 November 2022 | 21:32 WIB
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Sumber: Suara Surabaya R24/azhar Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Sumber: Suara Surabaya

RIAU24.COM - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak mudah terprovaksi.

Dia mengingatkan kepada semua elemen masyarakat tidak lengah dan terprovokasi menjelang tahun politik dikutip dari sindonews.com, Minggu, 27 November 2022.

Tambahnya, masyarakat tidak boleh terpecah-belah dan dimanfaatkan kepentingan politik identitas yang dapat menggerus kebinekaan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Melihat Sumber Kekayaan Ketum PSI Giring Ganesha

"Untuk semua politisi dan partai politik dan penyelenggara Pemilu serta seluruh warga bangsa, utamakan keselamatan dan keutuhan bangsa," sebutnya.

"Politik kebangsaan dan kemanusiaan adalah politik tingkat tinggi yang harus dikedepankan dan ditegakkan," sebutnya.

Kiai Said juga berharap Indonesia mampu menjadi penyangga peradaban dunia. Apalagi di tengah resesi global, krisis pangan, dan krisis energi dunia di depan mata.

Baca juga: Peringatan Buat Pihak yang Catut NU demi Politik

"Indonesia harus mampu mandiri, berdaulat, adil, dan makmur serta menjadi center of gravity dunia (pusat gravitasi dunia), Indonesia harus mampu menjadi penyangga peradaban dunia," sebutnya.

Menurut Said, hal itu dapat diwujudkan dengan konsolidasi kedaulatan pangan, energi, dan konservasi untuk melindungi dan memakmurkan segenap bangsanya menuju kehidupan yang berkemaslahatan.


Informasi Anda Genggam


Loading...