Prabowo Subianto Hadiri Munas KAHMI: Gila! Di Gerindra Ada 40 Persen HMI

Amastya
Senin, 28 November 2022 | 10:13 WIB
Prabawo Subianto tak menyangka 40 persen di Gerindra adalah dari HMI R24/tya Prabawo Subianto tak menyangka 40 persen di Gerindra adalah dari HMI

RIAU24.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkesempatan hadir dalam seminar Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Dikesempatan itu, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) saat ini tersebut mengatakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di Indonesia.

Prabowo juga tidak menyangka banyak anggota HMI yang tergabung ke dalam partai yang dipimpinnya.

“HMI itu ada di semua partai. Gila. Gue baru sadar. Di Gerindra saja sekitar 40 persen,” kata Prabowo.

Di parlemen, kata Prabowo, terdapat sembilan partai. Akan tetapi, dia merasa kaukus HMI yang paling besar.

“Fraksi HMI yang paling besar Saudara-saudara,” ucapnya.

Oleh karena itu, Prabowo menyebutkan bahwa ia menghormati HMI dan memutuskan untuk terbang dari Jakarta menuju Palu guna menjadi pembicara.

“Jadi walaupun aku capek, diundang ke Palu, gue terbang deh. Gak ada urusan, bener gak? Mau gue dikasih setengah jam aja gue muncul di sini tidak apa-apa,” kata Prabowo seraya terkekeh.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Dalam acara itu, Prabowo memaparkan materi persatuan. Ia mengatakan para pemimpin saat ini harus bersatu dan saling merangkul untuk merawat bangsa dan menghadapi tantangan dunia.

“Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur tidak masalah yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...