Piala Dunia 2022: Spanyol dan Jerman Main Imbang 1-1, Apa Arti Hasil Ini Bagi Tim Hansi Flick?

Amastya
Senin, 28 November 2022 | 10:50 WIB
Berikut arti hasil imbang Jerman dan Spanyol dalam laga Piala Dunia 2022 bagi tim Hansi Flick /Reuters R24/tya Berikut arti hasil imbang Jerman dan Spanyol dalam laga Piala Dunia 2022 bagi tim Hansi Flick /Reuters

RIAU24.COM Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol dalam pertarungan Grup E Piala Dunia FIFA pada hari Minggu (27 November), hasil yang membuat grup masih terbuka lebar.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

Piala Dunia FIFA yang sedang berlangsung penuh dengan liku-liku karena ada beberapa kekalahan mengejutkan dan banyak pertandingan menakjubkan sejauh ini di turnamen.

Dalam bentrokan terbaru antara Spanyol dan Jerman, yang terakhir berhasil mendapatkan poin berharga dengan gol Niclas Fullkrug saat mereka terus berjuang untuk maju di Piala Dunia.

Hasil imbang itu berarti harapan Jerman untuk mencapai fase sistem gugur belum berakhir. Jerman menerima garis hidup yang tidak mungkin ketika Kosta Rika mengalahkan Jepang dan kekalahan oleh Spanyol akan mengirim mereka keluar.

Tapi itu tidak terjadi karena pemain pengganti Fuellkrug mencetak gol pada menit ke-83 untuk membatalkan keunggulan Spanyol. Ketika kedua raksasa Eropa itu bertemu di lapangan, banyak gol yang diharapkan tetapi itu tetap menjadi pertandingan ketat selama 90 menit.

Kini, tim asuhan Hansi Flick itu masih harus mengalahkan Kosta Rika di laga terakhir Grup E mereka. Mereka juga akan berharap agar Jepang tidak mengalahkan Spanyol.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

Flick mengatakan bahwa penyama kedudukan Jerman yang terlambat bisa menjadi percikan yang mereka butuhkan untuk lolos ke babak sistem gugur.

"Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Spanyol memainkan sepak bola yang bagus tetapi tim-timnya level dan kami memiliki peluang besar pada akhirnya untuk memenangkannya tetapi hal-hal ini terjadi. Hal-hal datang kepada Anda ketika Anda mulai menang. Mungkin itu adalah percikan yang kita butuhkan," kata Flick kepada wartawan.

"Tim berjuang keras dan saya sangat puas dengan mentalitas mereka. Ini adalah hal-hal yang kami inginkan dan kami tahu bahwa kami memang mengambil langkah pertama," tambahnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...