Satnarkoba Polresta Pekanbaru Bekuk Pria Muda Tajir, Ditemukan Uang Cash Rp3,2 Miliar di Rumahnya

Chairul Hadi
Senin, 28 November 2022 | 12:28 WIB
RAM saat dihadiri dalam jumpa pers, Senin siang R24/hadi RAM saat dihadiri dalam jumpa pers, Senin siang

RIAU24.COM - Jajaran Satnarkoba Polresta Pekanbaru, Riau meringkus seorang pria berusia 25 tahun berinisial RAM. Anak muda ini dibekuk di rumah orangtuanya di daerah Mandau, Kabupaten Bengkalis. Hasil penggeledahan, polisi menyita uang cash Rp3,2 miliar.

Selain itu, aparat Satnarkoba Polresta Pekanbaru juga menyita mobil mewah merek Honda Civic Turbo, beberapa buku rekening dan handphone mahal. Punya banyak uang, wajah tampan dan muda, RAM ternyata tidak bekerja alias pengangguran.

Uang banyak yang dikantongi RAM diduga dari transaksi peredaran gelap Narkotika. Bahkan residivis ini sudah jadi target polisi sejak sembilan bulan belakangan. RAM disinyalir seorang bandar besar bahkan level internasional.

"Dia masuk dalam rangkaian peredaran kasus yang kita ungkap enam dan sembilan bulan lalu. Kita akan jerat terkait pidana Narkotika dan tindak pidana pencucian uang," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi didampingi Kasat Narkoba Kompol Manapar, Senin 28 November 2022 siang.

Kombes Pria Budi mengungkapkan, ini merupakan penyitaan uang tunai terbesar di Polresta Pekanbaru dalam tindak pidana Narkotika. "Kita tidak berhenti, kita telusuri dari rekening juga. Dalam rekeningnya juga ada ratusan juta Rupiah," tegas dia.

Dalam pengejaran polisi berbulan-bulan, RAM diketahui berpindah tempat, antara lain ke Jogjakarta, Semarang hingga Kota Padang. "Terakhir dia kembali ke Mandau, itu rumah orangtuanya," bebernya.

Pria Budi mengapresiasi jajarannya atas penangkapan RAM, karena memutus peredaran Narkotika dengan meringkus RAM sebagai bandar besar. Ia pun berjanji akan memberikan reward kepada satuannya.

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar S menegaskan, jajarannya akan terus mengendus jaringan RAM, bahkan ada satu orang ditetapkan sebagai DPO. "Kita akan telusuri," ungkap Manapar yang baru saja menjabat sebagai Kasat ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...