Pesawat Menabrak Kabel Listrik Langsung di Maryland, Sebabkan Pemadaman Listrik Besar-besaran

Devi
Senin, 28 November 2022 | 13:22 WIB
Pesawat Menabrak Kabel Listrik Langsung di Maryland, Sebabkan Pemadaman Listrik Besar-besaran R24/dev Pesawat Menabrak Kabel Listrik Langsung di Maryland, Sebabkan Pemadaman Listrik Besar-besaran

RIAU24.COM - Lebih dari 120.000 pelanggan terpengaruh, menurut Pepco, perusahaan utilitas wilayah Washington. Beberapa lampu lalu lintas juga padam karena masalah listrik dan jalan harus ditutup. 

Pemadaman listrik massal dilaporkan di Washington, DC, Minggu malam setelah sebuah pesawat kecil menabrak kabel listrik bertegangan tinggi. 

Layanan penyelamat bekerja hingga larut malam untuk menyelamatkan dua orang di dalam pesawat yang masih terjerat kabel. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17:30 waktu setempat di Montgomery Village, Maryland, menurut Layanan Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Montgomery County dan pesawat terjebak dalam kabel listrik aktif sekitar 100 kaki dari tanah.

Baca juga: IU & Park Bo Gum Dipasangkan untuk Drama Baru dengan Alur Cerita Romantis



Lebih dari 120.000 pelanggan terpengaruh, menurut Pepco, perusahaan utilitas wilayah Washington. Beberapa lampu lalu lintas juga padam karena masalah listrik dan jalan harus ditutup. 

Berbicara tentang orang-orang di dalam pesawat, petugas pemadam kebakaran mengatakan dua orang masih hidup namun terjebak di dalam pesawat.

Scott Goldstein, Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Montgomery, memberi tahu wartawan bahwa petugas penyelamat melakukan kontak rutin dengan penghuni dan telah menghubungi ponsel mereka. Namun, belum ada informasi mengenai kondisi orang-orang di dalam pesawat tersebut. 

Operasi penyelamatan terhambat karena kondisi berkabut dan untuk menghindari sengatan listrik. 

Baca juga: Drama 'Juvenile Justice' Dipastikan Tidak Memiliki Season 2

"Tidak ada cara lain untuk menentukan apakah aman untuk mengakses menara sampai di-ground, yang berarti kru harus naik sendiri ke kabel untuk memasang klem dan kabel ke kabel," kata Goldstein kepada wartawan. Ini untuk memastikan tidak ada listrik statis atau daya "nyasar".

Dia lebih lanjut menginformasikan bahwa penting agar pesawat diamankan ke menara listrik sebelum penumpang dapat dipindahkan. Sebuah "crane luar biasa besar" yang disediakan oleh perusahaan lokal ada di lokasi, selain spesialis menara listrik yang akan menangani truk ember menara besar.

Menurut FAA, pesawat Mooney M20J terbang dari Westchester, New York dan dijadwalkan mendarat di Montgomery Airpark, dekat lokasi kecelakaan.

 

***


Informasi Anda Genggam


Loading...