Petualang Lingkungan Prancis Akan Maraton Selama 100 Hari Untuk Menyebarkan Kesadaran Iklim

Devi
Senin, 28 November 2022 | 13:29 WIB
Petualang Lingkungan Prancis Akan Maraton Selama 100 Hari Untuk Menyebarkan Kesadaran Iklim R24/dev Petualang Lingkungan Prancis Akan Maraton Selama 100 Hari Untuk Menyebarkan Kesadaran Iklim

RIAU24.COM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran publik akan jejak karbon yang ditinggalkan, seorang pria Prancis berusia 30 tahun akan berlari maraton dalam 100 hari.

"Saya melakukan pada tubuh saya apa yang kami lakukan pada planet ini," Nicolas Vandenelsken, yang menyebut dirinya sebagai "petualang lingkungan", mengatakan kepada AFP saat ia mencapai Paris dalam maraton ke-84, setelah melintasi 10 wilayah sejak 3 September.

Rencana maratonnya sejauh 42,2 kilometer (26,2 mil) dirancang menyerupai hati di peta Prancis. 

Baca juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

Vandenelsken telah berinteraksi dengan petani, asosiasi, dan anak-anak saat bekerja untuk dua organisasi yang mempromosikan kesadaran iklim. 

Baca juga |  Greta Thunberg, 600 aktivis lingkungan lainnya menuntut Swedia atas kelambanan iklim

Dia meminta dokter memeriksa kebugarannya sebelum berangkat, dan dia mengatakan kepada AFP bahwa "dengan kekuatan mental dan pelatihan saya, saya dapat melewati ini".

Namun dia menambahkan: "Saya tidak akan menyarankan siapa pun untuk berlari 100 maraton dalam 100 hari, karena saya berharap merasakan dampaknya pada persendian saya dalam waktu lima atau 10 tahun."

Baca juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

Vandenelsken menyatakan bahwa dia lebih menyukai rehabilitasi infrastruktur olahraga saat ini daripada mengembangkan yang baru, dan kuota transportasi untuk acara-acara penting seperti Tour de France.
Pada 10 Desember, maraton terakhirnya akan membawanya ke kota Valenciennes di Prancis utara.

 

***


Informasi Anda Genggam


Loading...