Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak

Devi
Senin, 28 November 2022 | 13:50 WIB
Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak R24/dev Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak

RIAU24.COM - Dengan sepuluh kematian selama sebulan terakhir dan lonjakan kasus yang tajam, ibu kota keuangan India, Mumbai, menghadapi wabah campak. 

Hingga 24 November 2022, Mumbai telah melaporkan 252 kasus yang dikonfirmasi. 

Campak adalah penyakit menular yang umum, terutama di kalangan anak-anak, di mana tubuh Anda terasa panas dan kulit Anda dipenuhi bintik-bintik merah kecil.

Anak-anak berusia antara 09 bulan sampai 5 tahun paling banyak terkena penyakit campak.

Baca juga: Filipina akan Ajukan Banding Atas Keputusan ICC Untuk Membuka Kembali Penyelidikan Perang Narkoba

Di Mumbai, ini adalah lompatan besar dari dua tahun terakhir. Pada tahun 2019, kota tersebut mengalami 25 kasus campak dan pada tahun 2020, hanya sembilan kasus yang dilaporkan sepanjang tahun. Namun tahun ini, dalam waktu kurang dari dua bulan, 233 kasus dilaporkan.

Di Mumbai, ada tujuh area hotspot saat ini - Dharavi, Govandi, Kurla, Mahim, Bandra, dan Matunga melaporkan jumlah kasus maksimum.

“Awal wabah ditunjukkan pada bulan Oktober ketika kota melaporkan 60 kasus dibandingkan hanya 25 pada bulan September tahun ini. Saat itulah kami memutuskan untuk mulai mensurvei daerah kumuh yang melaporkan kasus maksimum, ”kata Dr Mangala Gomare, Pejabat Kesehatan Eksekutif, BMC.

Survei mengungkapkan bahwa karena pandemi, vaksinasi campak pada anak-anak terpengaruh. Hampir 20.000 anak melewatkan vaksin campak mereka.

“Laporan survei kami menunjukkan bahwa hanya 41% dari anak-anak yang memenuhi syarat telah menerima vaksinasi. Kami telah mulai meningkatkan kesadaran di daerah kumuh ini dan melacak anak-anak yang merindukan mereka. Kami juga mengadakan kamp vaksinasi untuk mereka,” kata Dr Gomare kepada WION.

Baca juga: Skotlandia Umumkan Pemerkosa Transgender akan Dipindahkan ke Penjara Pria

BMC telah mengeluarkan penasehat yang menyatakan bahwa 'Mengingat wabah Campak di Mumbai semua warga diminta untuk memvaksinasi anak-anak mereka antara usia 9 bulan sampai 5 tahun dengan vaksin yang mengandung Campak.'

Untuk menahan penyebaran, kamp vaksinasi, survei dari pintu ke pintu, dan sesi kesadaran diadakan oleh pemerintah kota.

***


Mumbai
Informasi Anda Genggam


Loading...