Heboh Dokter Gelar Aksi Demo, Denny Siregar: Ini Dokter Apa Ormas 212 Ya?

Azhar
Senin, 28 November 2022 | 14:44 WIB
Pegiat media sosial Denny Siregar. Sumber: Twitter R24/azhar Pegiat media sosial Denny Siregar. Sumber: Twitter

RIAU24.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mengomentari imbauan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran (FK) Unair dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K) perihal dokter yang menggelar aksi unjuk rasa terkait Rancangan Undang-undang atau RUU Kesehatan.

Komentarnya itu disampaikannya melalui akun Twitter, Senin, 28 November 2022.

"Dokter kok demo, bukannya ngurus kesehatan orang. Ini dokter apa ormas 212 ya?" tulisnya.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Untuk diketahui, imbauan untuk melakukan aksi unjuk rasa dikeluarkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

Aksi damai menolak Rancangan Undang-Undang Kesehatan (RUU Kesehatan) Omnibus Law rencananya akan digelar pada Senin 28 November 2022.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

"Sehubungan dengan adanya agenda penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law oleh Badan Legislasi DPR RI, 5 (lima) Organisasi Profesi (IDI, PDGI IBI, PPNI, IAI) beserta organisasi kesehatan lainnya akan mengadakan Aksi Damai Menolak RUU Kesehatan (Omnibus Law)," tulis undangan tersebut.

"Melalui surat ini kami menyampaikan imbauan kepada seluruh ketua IDI Wilayah, IDI Cabang dan Perhimpunan di seluruh Indonesia untuk serentak melaksanakan aksi damai di gedung DPRD di wilayah masing-masing," lanjutnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...