Jokowi Beri Kriteria Rambut Putih, Demokrat: Pemimpin Itu Bukan Jadi Artis Medsos Tapi Memberi Ide dan Gagasan

Amastya
Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB
Berikut respon Demokrat perihal kriteria pemimpin menurut Jokowi yang berambut putih dan kerutan wajah R24/tya Berikut respon Demokrat perihal kriteria pemimpin menurut Jokowi yang berambut putih dan kerutan wajah

RIAU24.COM - Merespon pernyataan presiden Widodo (Jokowi) soal pemimpin yang memikirkan rakyat dapat dilihat dari rambutnya yang berwarna putih dan kerutan di wajah, Demokrat tidak menyetujui.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Partai yang diketuai oleh AHY ini meyakini sikap seorang pemimpin yang baik adalah sosok yang memiliki ide dan gagasan yang gemilang.

Hal ini disampaikan oleh Herzaky Mahendra Putra selaku Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat.

"Punya visi besar untuk negara ini. Sering berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik," kata Herzaky dikutip pada Senin (28/11/2022).

Herzaky berpandangan, pemimpin yang memikirkan rakyat juga seharusnya merupakan sosok yang berani menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat di ruang publik dan membantu memperjuangkan nasib mereka.

Kemudian, ia mengatakan pemimpin juga harus mau duduk bareng dengan rakyat untuk mendengarkan keluhan mereka langsung.

"Bukan dari penampilan fisik ataupun jadi artis di medsos. Pencitraan joget sana-sini seakan-akan dekat dengan rakyat. Tapi, saat rakyatnya ditindas, diintimidasi, ditekan, malah diam seribu bahasa," ujarnya.

"Bukan sibuk rekaman bagi bantuan ataupun foto-foto sendiri di lokasi bencana, tapi tak pernah mau dialog ataupun dengarkan keluhan rakyat yang sedang susah atau tertimpa bencana," tambah Herzaky.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan penilaiannya soal pemimpin saat memberikan sambutan dalam acara Nusantara Bersatu yang dihadiri relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Awalnya, Jokowi membeberkan sosok pemimpin yang dekat dan memikirkan rakyatnya. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ujar Jokowi.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...