Ganjar Posting Foto Berambut Hitam, PDIP: Ia Kader yang Tunduk Pada Partai

Amastya
Selasa, 29 November 2022 | 09:22 WIB
PDIP sebut Ganjar kader yang nurut kepada partai usai posting foto berambut hitam R24/tya PDIP sebut Ganjar kader yang nurut kepada partai usai posting foto berambut hitam

RIAU24.COM - Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin itu berambut putih dan memiliki kerutan wajah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung memposting sebuah foto dirinya yang berambut hitam.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Hal ini karena sosok yang dikatakan Jokowi sangat mirip dengan Ganjar dan seakan memberi kode kepada masyarakat bahwa pemimpin yang cocok menggantinya adalah Kader PDIP tersebut.

Namun, Ganjar seakan menepis hal itu dengan memposting foto dirinya berambut hitam di akun medsosnya.

Merespon hal ini Said Abdullah selaku Ketua DPP PDIP menilai bahwa Ganjar merupakan kader yang tunduk pada partai.

"Ganjar itu adalah profil kader yang tunduk pada partai. Ganjar dibesarkan oleh partai, Ganjar jadi Gubernur baik pertama maupun kedua, justru yang pertama panglima perangnya Puan Maharani. Itu ada sebabnya sampai sekarang. Komandan tempurnya, jenderal di lapangan melawan incumbent ketika itu adalah Puan Maharani," ujar Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang dikutip Selasa (29/11/2022).

Oleh karena itu, Said mengatakan, tidak bisa kemudian Ganjar dan Puan dibenturkan. Karena Ganjar kader PDIP yang sudah ia tegaskan sendiri bahwa ia tetap PDIP, sehingga Ganjar tetap tunduk pada hasil Kongres PDIP mengenai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Karena Ganjar statementnya tetap, itu artinya Ganjar pun tunduk pada hasil kongres, penentuan capres-cawapres di tangan ketua umum," jelasnya.

Kemudian, Said membantah jika unggahan Ganjar berambut hitam karena menjaga perasaan Puan karena keduanya guyub dan tidak berjarak dan hal itu ia tunjukkan dalam acara HIPMI beberapa waktu lalu.

Unggahannya itu hanya trik Ganjar saja, karena Ganjar dan Puan satu hati.

"Itu gimmick-nya Ganjar, biasa, nggak ada urusan (Ganjar enggak enak hati). Ganjar-Puan itu satu kader, satu hati," tegasnya.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Politikus asal Madura ini menjelaskan rambut Ganjar itu memang aslinya putih, lantas apakah Ganjar perlu mengubah warna rambut karena pernyataan Jokowi. Tapi, bagaimanapun Ganjar tetap kader PDIP.

"Memang rambut aslinya putih, masak suruh robah ke item. Dia mau robah bule, blonde, dan itu kader PDIP," tuturnya.

Adapun kejutan terkait capres-cawapres PDIP, Said menjawab hal itu akan diputuskan di Rakernas PDIP.

"Tunggu di Rakernas," tegas Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...