Ribuan ASM Deklarasikan Moeldoko Capres 2024 di Depan Gedung Joang

Amastya
Selasa, 29 November 2022 | 09:40 WIB
Relawan ASM deklarasikan Moeldoko Capres 2024 /Pos Kupang R24/tya Relawan ASM deklarasikan Moeldoko Capres 2024 /Pos Kupang

RIAU24.COM - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dideklarasikan oleh ribuan relawan yang tergabung dalam Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) deklarasi untuk maju sebagai Capres 2024.

Baca juga: Polisi Gali Keterangan Kader NasDem yang Dilempar Sekarung Ular

Deklarasi tersebut digelar di Geduang Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat dengan sederhana.

Hal ini disampaikan oleh Richard selaku Ketua ASM. Richard mengatakan kesedarhanaan deklarasi tersebut karena Indonesia masih berduka pasca gempa Cianjur sebagai bencana nasional.

Diketahui, gempa tersebut telah menelan korban jiwa begitu besar hingga mencapai 321 orang di mana mayoritas adalah anak-anak.  Gempa tersebut juga menimbulkan kerugian ekonomi dan rusaknya infrastruktur.

“Semula deklarasi Moeldoko Capres RI ke 8, ini akan di buat semeriah mungkin, kami sudah siapkan confetti, balon-balon, hiburan dan sirene yang akan ditekan bersama-sama ketua-ketua organ relawan. Tapi kami ubah rundown, lebih fokus kepada aksi kemanusiaan,” kata Richard pada Senin (28/11/2022).

Kemudian, Richard mengatakan sebagai gantinya, pihaknya memberikan pin bertuliskan ‘Pray for Cianjur’ kepada seluruh peserta untuk disematkan di dada dan mengheningkan cipta yang diisi dengan doa lintas agama.

“Kami mengajak semua Relawan Moeldoko untuk ambil bagian membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Puji syukur, dalam spontanitas banyak yang bergerak untuk meyumbangkan sembako, pakaian bekas, selimut, pampers beras, boneka, mie instan dan sebagainya,” katanya.

Trisya Suherman selaku Pendiri dan Pembina Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) menyampaikan, awalnya ada masukan untuk menunda kegiatan deklarasi ini, tetapi khawatir mengecewakan relawan-relawan Moeldoko yang sudah datang jauh-jauh dari luar kota, jadi deklarasi tetap digelar dengan cara sederhana saja.

Dalam deklarasi itu, pihaknya membacakan janji Relawan Moeldoko yang isinya antara lain:

  • Menjaga nama baik Moeldoko
  • Memperkenalkan sosok Moeldoko sampai ke pelosok negeri dan luar negeri
  • Meyakinkan masyarakat Moeldoko yang layak menjadi Pemimpin Indonesia ke depan
  • Menjalin hubungan baik dengan semua pihak dan menjunjung solidaritas sesama relawan Moeldoko
  • Menyukseskan kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tujuan deklarasi ini adalah memberitahu publik bahwa ada tokoh bangsa yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memimpin negeri,” kata perempuan yang kerap disapa Icha.

Baca juga: Ketika PSI Dipelesetkan Menjadi Partai Sontoloyo Indonesia

Selain itu, deklarasi ini juga mendorong partai partai politik untuk mengusung Moeldoko sebagai capres di Pemilu 2024, meminta lembaga survei memperhitungkan nama Moeldoko, dan mengajak seluruh ormas se-Nusantara atau WNI di luar negeri melakukan deklarasi mendukung Moeldoko.

“Kami juga memohon kepada bapak Presiden Jokowi Widodo untuk memilih Pak Moeldoko sebagai penerus estafet Presiden RI dan mengimbau Kepada seluruh Relawan Moeldoko untuk menciptakan keharmonisan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...