Senegal Lolos Dramatis, Aliou Cisse: Kemenangan Ini Didedikasikan Untuk Sadio Mane

Zuratul
Rabu, 30 November 2022 | 08:54 WIB
Potret Timnas Senegal saat Kontra Dengan Ekuador di Piala Dunia 2022. (detik.com/foto) R24/zura Potret Timnas Senegal saat Kontra Dengan Ekuador di Piala Dunia 2022. (detik.com/foto)

RIAU24.COM - Timnas Senegal keluar sebagai pemenang dalam laga penentu melawan Ekuador di Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11/2022) malam. 

Dengan kemenangan ini, Senegal mendapat satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar bersama negara-negara lainnya.  

Baca juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 

 

Di babak 16 besar, Senegal hadir sebagai runner up Grup A setelah finis di bawah Belanda. 

Senegal akan melawan timnas Inggris yang keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Wales di laga pamungkas mereka.

Sebelumnya, Senegal harus melalui banyak cobaan jelang Piala Dunia 2022. Salah satu yang terberat adalah kehilangan striker andalan mereka, Sadio Mane akibat cedera tulang fibula.

Senegal bahkan harus menderita kekalahan dari Belanda dengan skor 2-0 di laga perdana Piala Dunia. Namun tim asuhan Aliou Cisse ini berhasil bangkit dan menang di dua laga sisa Grup A.

Kemenangan Didedikasikan Untuk Mane 

Sebelumnya Senegal sempat diunggulkan menjadi kuda hitam terkuat di Piala Dunia 2022 berkat kehadiran bintang Bayern Munchen, Sadio Mane. 

Namun semuanya berubah setelah top skor sepanjang masa Senegal itu mengalami cedera saat memperkuat Bayern Munchen.

Sempat diharapkan pulih di tengah jalan Piala Dunia 2022, Aliou Cisse akhirnya memutuskan untuk tidak membawa Mane. 

Pasalnya cedera pemain berusia 30 tahun tersebut tidak akan pulih bahkan hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

Baca juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson

 

Aliou Cisse memahami kesedihan Sadio Mane yang tak bisa memperkuat Senegal di Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, Mane merupakan pemain yang sangat mencintai negaranya tersebut.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk seorang pria yang melakukan hal luar biasa untuk negara, yang sayangnya tidak ada di sini hari ini. Pria ini bernama Sadio Mane,” ujar Cisse dikutip dari Fotmob.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...