Australia vs Denmark: Sebuah Rekor Buruk Socceroos lawan Wakil Eropa di Piala Dunia 2022 Qatar

Zuratul
Rabu, 30 November 2022 | 09:26 WIB
Ilustrasi Australia vs Denmark (Goal.com/Foto) R24/zura Ilustrasi Australia vs Denmark (Goal.com/Foto)

RIAU24.COM - Australia akan berduel lawan Denmark di matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Duel ini sangat penting bagi kedua tim tersebut. Mereka masih punya kans lolos ke babak 16 besar mendampingi Prancis.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

 

Sekarang Australia mengoleksi satu angka dari dua laga. Sementara Denmark baru satu saja.

Australia akan dijamin masuk ke babak 16 besar jika mereka mengalahkan Denmark atau jika mereka seri dan Tunisia tidak mengalahkan Prancis. 

Jika cuma meraih hasil seri dan Tunisia menang, maka Socceroos akan tersingkir.

Denmark harus menang untuk memiliki peluang maju dan akan melakukannya jika Tunisia tidak mengalahkan Prancis. 

Jika Denmark dan Tunisia menang, tempat kedua akan ditentukan berdasarkan selisih gol, gol yang dicetak, poin fair play (saat ini sama-sama -4). dan kemudian pengundian.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

 

Fakta Pertemuan Australia vs Denmark

  • Pertemuan terakhir antara kedua negara terjadi di Piala Dunia 2018, berbagi hasil imbang 1-1 di babak penyisihan grup di Samara. Denmark memimpin melalui Christian Eriksen setelah 7 menit sebelum Mile Jedinak (38') menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah VAR menilai Yussuf Poulsen menggunakan tangannya untuk memblokir tembakan. Dengan gol Jedinak, Australia menjadi negara pertama yang mencetak 3 gol Piala Dunia berturut-turut dari titik penalti.
  • Denmark memenangkan pertemuan sebelumnya 2-0 di Kopenhagen pada Juni 2012 dengan gol dari Daniel Agger (penalti) dan Andreas Bjelland. Ini adalah pertandingan pemanasan terakhir Denmark sebelum Euro 2012.
  • Juga bertemu di Johannesburg pada Juni 2010 saat kedua negara bersiap untuk Piala Dunia 2010. Australia menang 1-0 berkat gol babak kedua Josh Kennedy.
  • Denmark memenangkan pertemuan pertama 3-1 di Loftus Road, London, pada Juni 2007 dengan gol dari Jon Dahl Tomasson (2) dan Daniel Jensen. Brett Emerton mencetak gol hiburan untuk Australia.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...