Cerita Dibalik Selebrasi Emosional Marcus Rashford: Untuk Sahabat yang Meninggal karena Kanker 

Zuratul
Rabu, 30 November 2022 | 09:45 WIB
Potret Selebrasi Marcus Rashford yang Penuh Emosional dan Makna Mendalam. (Bola.net/Foto) R24/zura Potret Selebrasi Marcus Rashford yang Penuh Emosional dan Makna Mendalam. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM Marcus Rashford begitu emosional usai mencetak gol di gawang Wales di laga Piala Dunia 2022. 

Penyerang Timnas Inggris tersebut mendedikasikan golnya untuk seorang sahabatnya yang telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. 

Baca juga: Tiga Wakil Tim Garuda di Semifinal Indoensia Masters 2023, Berikut Jadwalnya 

 

Timnas Inggris meraih kemenangan saat berjumpa Wales pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Ahmad bin Ali tersebut, Inggris menang dengan skor 3-0. 

Inggris sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama. Lalu, pada menit ke-50, Rashford membuka keran gol Inggris. Rashford kembali mencetak gol pada menit ke-68. Sebelumnya, ada Phil Foden yang juga mencetak gol.

Kemenangan itu memastikan Inggris lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Tak melulu lolos, Inggris juga menjadi juara Grup B. 

Gol Rashford untuk Sang Sahabat

Gol yang dijaringkan Rashford ke gawang Wales tergolong spesial. Sebab, pemain 25 tahun itu mencetaknya dari situasi parekik. Rashford melepaskan tendangan keras dan terukur yang tidak bisa dijangkau kiper Wales.

Usai mencetak gol, Rashford merayakan dengan rekan-rekannya. Rashford lantas ayak dan kedua tangannya diarahkan ke atas. 

Baca juga: Atletico Madrid Salahkan Wasit Atas Kekalahan dari Real Madrid

 

Ini adalah selebrasi gol yang tidak biasa dilakukan pemain Manchester United tersebut. Cirinya, ada kisah emosional di balik selebrasi Rashford tersebut.

"Beberapa hari yang lalu, sahabat saya meninggal. Dia punya pertarungan yang cukup panjang dengan kanker. Saya senang bisa mencetak gol untuknya, dia adalah pendukung dan teman baik saya. Dia penting dalam kehidupan," kata Rashford.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...