Akhirnya KIB Kerucutkan Kriteria Capres dan Cawapres di Pilpres 2024, Apakah Seperti Sosok Airlangga?

Amastya
Kamis, 01 Desember 2022 | 10:21 WIB
KIB telah mengerucutkan kriteria capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang /net R24/tya KIB telah mengerucutkan kriteria capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang /net

RIAU24.COM Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akhirnya mengerucutkan kritaria calon presidan (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Jokowi Tak Jadi Reshuffle Rabu Pon, Benarkah?

Keputusan tersebut didapatkan setelah melalui perdebatan panjang. Kriteria itu berdasarkan aspirasi dari berbagai pihak.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Mardiono selaku Plt Ketua Umum PPP usai bertemu elit KIB pada Rabu (30/11/2022) malam.

 "Sudah semakin mengerucut yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres. Ini tentu sudah ada perkembangan, karena kita perdebatkan soal kriteria seperti apa yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia," ujar Mardiono.

Mardiono menegaskan bahwa PPP selalu mendengarkan aspirasi dari seluruh kalangan. Baik aspirasi tokoh masyarakat, ulama, dan kader di seluruh Indonesia.

"Partai Golkar dan PAN juga demikian halnya. Karena itu, hasil dari rangkuman-rangkuman yang kita dengarkan di lapangan ini kita diskusikan dalam setiap pertemuan-pertemuan seperti yang kita diskusikan pada malam hari ini," terangnya.

Baca juga: Kader di Riau Siap Bergerak Usai PKS Dukung Anies Calon Presiden

Kendati demikian, Mardiono mengatakan pertemuan antarelite KIB pada malam ini terbilang produktif. Pertemuan itu dapat menghasilkan perkembangan pada Pemilu 2024.

"Saya garis bawahi bahwa pertemuan malam hari ini cukup produktif dan ada perkembangan yang signifikan bagi masa depan pemilu yang akan kita selenggarakan nanti pada 2024 yang akan datang," tandasnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...