Pagi-Pagi Buta Supporter Rayakan Kelolosan Timnas Australia ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar 

Zuratul
Kamis, 01 Desember 2022 | 10:50 WIB
Potret Kemerian dan Keseruan yang Dilakukan Oleh Supporter Australia atas Kelolosannya di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter) R24/zura Potret Kemerian dan Keseruan yang Dilakukan Oleh Supporter Australia atas Kelolosannya di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter)

RIAU24.COM - Warga Australia tahu betul pentingnya kelolosan Australia ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Mereka rela menunggu sampai peluit panjang wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan untuk merayakannya di pagi buta.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

 

Australia awalnya punya misi wajib menang di laga terakhir Grup D, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Namun, misi tersebut tidaklah mudah karena Socceroos harus berhadapan dengan Denmark.

Siapa sangka, Australia berhasil menang tipis 1-0 di Al Janoub Stadium. Gol semata wayang Matthew Leckie di menit ke-60 memastikan Australia mengumpulkan enam poin, menyamai jumlah poin Prancis, tetapi kalah selisih gol.

Begitu pertandingan dinyatakan selesai oleh wasit, para pemain Australia bersuka cita merayakannya di lapangan. Mereka turut menghampiri para pendukung yang hadir langsung ke stadion. Euforia juga tumpah di Australia.

Masih Subuh

Banyak video klip yang beredar menunjukkan warga Australia tengah menunggu detik-detik dibunyikannya peluit panjang. Mereka berkumpul di salah satu titik dan menontonnya lewat layar lebar.

Begitu wasit utama Mustapha Gorbhal membunyikan peluit, warga Australia berjingkrak kegirangan. Massa yang tadinya tenang itu kemudian menjadi sangat meriah merayakan kemenangan Australia.

Padahal, saat itu di Australia masih pagi buta. Pertandingan Australia berakhir sekitar pukul 4 pagi. Namun, mereka rela menunggunya sampai habis dan kemudian merayakannya.

Kebahagiaan warga Australia ini sendiri dapat dimengerti. Sebab, kelolosan Australia ke babak 16 besar Piala Dunia adalah sesuatu yang langka.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

 

Terakhir kali Australia berhasil melakukannya pada Piala Dunia 2006 Jerman. Australia lolos sebagai runner up Grup F mendampingi Brasil. Empat poin milik Australia mengungguli Kroasia (2) dan Jepang (1).

Maka dari itu, kemenangan ini jadi momen yang sangat jarang dirayakan oleh pendukung Australia.

(***) 


Informasi Anda Genggam


Loading...