Meskipun Panitia Tak Beri Undangan, Habib Syakur Yakin Anies Baswedan Hadir di Reuni 212

Azhar
Kamis, 01 Desember 2022 | 13:58 WIB
Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid. Sumber: Holopis R24/azhar Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid. Sumber: Holopis

RIAU24.COM - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid yakin Anies Baswedan bakal menghadiri Reuni Mujahid 212 yang akan digelar di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022 dini hari nanti.

Keyakinannya itu disampaikannya karena dirinya berpendapat acara tersebut merupakan gerakan politik kekuasaan dikutip dari suara.com, Kamis, 1 Desember 2022.

"Anies saya kira akan hadir," sebutnya.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Kedatangan Anies menurutnya dapat dijadikan sebagai momoentum untuk menarik dukungan banyak orang.

"Ini momentum dia untuk menarik dukungan publik. Jadi jelas sekali Reuni 212 adalah gerakan politik kekuasaan semata, bukan gerakan Islam walau mereka pakai atribut agama," sebutnya.

Katanya, Indonesia sebagai negara demokrasi memberi ruang bagi siapapun untuk mengeluarkan pendapatnya, namun harus memenuhi peraturan yang berlaku.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

"Kalau di dalam isinya caci maki dan melecehkan pemerintah semata, menurut saya Polisi bisa ambil tindakan. Karena negara demokrasi yang bebas berbicara juga dibatasi oleh hak orang lain," sebutnya.

Alhasil, Reuni Mujahid 212 dapat dijadikan sebagai manuver politik kelompok Ikhwanul Muslimin dan simpatisan Hizbut Tahrir.


Informasi Anda Genggam


Loading...