Sekjen Nasdem Turun Tangan Usai Safari Politik Anies Terhalang Pemda

Azhar
Kamis, 01 Desember 2022 | 14:36 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. Sumber: sindonews R24/azhar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. Sumber: sindonews

RIAU24.COM - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate meminta pemerintah daerah untuk tidak menghambat kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.

Hal ini diutarakannya lantara safari politik bakal calon presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan, di Aceh terkendala masalah perizinan dari pemerintah daerah setempat dikutip dari kompas.com, Kamis, 1 Desember 2022.

"Tentu ini kan demokrasi ya, untuk kepentingan demokrasi, tentu pemerintah daerah perlu juga membantu untuk kelancaran program peningkatan kualitas demokrasi Indonesia," sebutnya.

Baca juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Tak hanya itu, ruang komunikasi antara rakyat dengan tokoh-tokoh atau calon pemimpin semestinya tetap dibuka sepanjang sesuai dengan aturan yang ada.

Ia menegaskan, penyelenggaraan atau agenda terkait pemilihan umum tidak hanya dilakukan secara administratif oleh penyelenggara, tetapi juga melibatkan rakyat dengan membuka ruang komunikasi politik.

Meskipun seperti itu, Plate memandang terhalangnya safari politik Anies di Aceh hanyalah masalah administratif.

Baca juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

"Itu soal-soal administratif, mudah-mudahan contoh-contoh itu menjadi acuan agar yang berikut-berikutnya bisa berjalan dengan lebih baik, positive thinking aja dulu," kata Plate.

Untuk diketahui, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyampaikan informasi bahwa safari politik bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan terhalang izin pemakaian tempat di Aceh.


Informasi Anda Genggam


Loading...