Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

Dahari
Kamis, 01 Desember 2022 | 15:48 WIB
Penanaman Pohon R24/hari Penanaman Pohon

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komandan Korem  031/ Wira Bima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP, bersama forkopimda provinsi, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, melakukan penanaman pohon, di KM 6 Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis 1 Desember 2022.

Kegiatan ini tersebut merupakan program penghijauan serentak diwilayah Korem 031/WB. Dimana secara bersamaan penanaman pohon juga dilakukan di seluruh Kodim se-Riau dengan tema 'Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder, flrkopimda Bengkalis, komunitas pencinta alam, PT pertamina hulu rokan,tokoh masyarakat, Ormas dan pelajar telah bekerjasama dalam kegiatan ini.

Baca juga: Stunting di Kabupaten Bengkalis Terendah se Riau

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita bersama terhadap lingkungan yang mana saat ini banyak bencana, seperti tanah longsor, banjir, gempa Bumi dan lainnya,"ungkap Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

"Kita semua tentunya harus memiliki kesepahaman dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada disekitar kita. Makanya Korem berinisiasi menggandeng semua pihak diseluruh wilayah riau maupun stakeholder seperti perusahaan untuk menggalakkan penghijauan dengan melibatkan generasi muda, para pelajar dan ormas-ormas yang ada,"ujarnya lagi.

Diutarakannya, kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman ke generasi muda betapa pentingnya menghijaukan lingkungan. Bumi kita ini secara global selalu kenaikan suhu 0,5 Derajat yang membuat ES di kutup utara bisa mencair sehingga air di permukaan laut naik.

Ditambahkan Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung dengan penghijauan ini, Korem 031/WB memiliki 2 visi yaitu Daerah yang sudah gundul yang dekat dengan pemukim itu akan kita tanami pohon-pohon produksi tapi yang jauh dari pemukiman akan kita tanami dengan pohon keras seperti Meranti dan jenis tanaman lainnya.

"Walaupun yang kita buat saat ini belum signifikan terhadap bagaimana kembali menghijaukan hutan, namun setidaknya bisa menjadi penggerak agar semakin peduli dengan lingkungan dan secara bersama-sama bisa menjaga lingkungan agar tidak ada perambahan secara ilegal yang bisa membahayakan," ujarnya.

Danrem 031/WB juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan lingkungan.

"Kita berharap apa yang sudah kita tanam ini nanti diberi tanggungjawab kepada wilayah masing-masing agar bisa mengecek jika terjadi kematian pohon dapat diganti langsung," pungkasnya.

Baca juga: Dua Warga Siak Kecil Diringkus Polisi, Dua Paket Sabu Disita

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso sangat bangga atas terselenggaranya acara penghijauan tersebut. Dan negeri junjungan terus didatangi Jenderal-jenderal TNI-AD dalam menebar kinerja-kinerja yang sangat baik.

"Terima kasih banyak atas kunjungan untuk yang kesekian kalinya bapak Danrem yang selalu datang membawa program yang begitu bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dan kali ini hadir dalam program penghijauan serentak di seluruh provinsi Riau. Kami pemerintah kabupaten dan masyarakat sangat bangga atas kinerja TNI AD di wilayah Korem 031/Wira Bima dan Kodim 0303/Bengkalis. Semoga apa yg telah dilakukan ini akan bermanfaat di masa yang akan datang," ucap Bagus Santoso.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia tampak bahagia acara berjalan lancar dan sukses.

"Semoga program penghijauan ini memberi manfaat dimasa mendatang demi mewujudkan Bumi Indonesia yang lebih hijau yang asri dan lestari,"ungkap Dandim Bengkalis.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...