Mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried Meminta Maaf Atas Kesalahannya : Saya Tidak Sengaja Melakukan Penipuan

Devi
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:11 WIB
Mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried Meminta Maaf Atas Kesalahannya : Saya Tidak Sengaja Melakukan Penipuan R24/dev Mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried Meminta Maaf Atas Kesalahannya : Saya Tidak Sengaja Melakukan Penipuan

RIAU24.COM - Dalam penampilan publik pertamanya di tengah runtuhnya FTX, sebuah perusahaan cryptocurrency yang membuat investor kehilangan miliaran dolar, mantan CEO FTX Sam Bankman-Fired berusaha menjauhkan diri dari melakukan penipuan apa pun. 

"Begini, saya mengacau," katanya pada 'konferensi kebuntuan' yang diselenggarakan oleh CNBC News dan The New York Times, dan meminta maaf atas 'kesalahannya' dan keruntuhan perusahaan yang tiba-tiba. Dia mengatakan bahwa dia tidak sengaja berperilaku curang.

Baca juga: Siswa Sekolah Menengah di Tennessee Membuat Tangan Robot untuk Membantu Teman Sekelasnya

Berbicara melalui panggilan video, Bankman-Fried, sesekali hampir menangis, berkata, "Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi. Jelas, saya membuat banyak kesalahan atau hal-hal yang dapat saya berikan apa pun untuk dapat dilakukan." lagi."

Dia juga mengatakan bahwa detail yang muncul secara online mengejutkannya di tengah jatuhnya perusahaan cryptocurrency.

Dua orang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan bahwa Bankamn diam-diam mentransfer $10 miliar uang klien ke Alameda Research, menyebabkan krisis likuiditas di FTX. Namun, dia mengatakan kepada Reuters bahwa dia tidak memindahkan uang itu ke perusahaan riset dan mengatakan dia tidak menjalankan Alameda.

Baca juga: Penembakan Sinagog di Yerusalem Sebabkan 7 Orang Tewas, Termasuk Pria Bersenjata

Pada hari Rabu (30 November), dia bahkan mengatakan bahwa dia hampir tidak punya apa-apa lagi dan sekarang tinggal satu kartu kredit dengan hampir $100.000 di bank.

Pria yang pernah disebut-sebut sebagai 'crypto genius' mengatakan pada konferensi bahwa dia membuka diri terhadap saran dari pengacaranya dari Bahama. Ketika ditanya apakah dia akan bepergian ke AS, dia mengatakan dia mungkin harus datang untuk sidang kongres mendatang atas keruntuhan perusahaan. 

Pada 11 November, Bankman-Fried mengundurkan diri dari FTX karena perusahaan tersebut mengajukan perlindungan kebangkrutan saat menghadapi krisis keuangan yang signifikan dengan banyaknya penarikan dari pelanggan. Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan tersebut telah menghadapi penyelidikan AS sejak pertengahan November tentang cara menangani dana pelanggan. 

 

 

***


Informasi Anda Genggam


Loading...