Hansi Flick Buka Suara Soal Jerman di Piala Dunia 2022: Saya Sangat Kecewa 

Zuratul
Jumat, 02 Desember 2022 | 09:09 WIB
Pelatih Timnas Jerman di Piala dunia 2022 Qatar, Hansi Flick. (AFP/Ina Fassbender) R24/zura Pelatih Timnas Jerman di Piala dunia 2022 Qatar, Hansi Flick. (AFP/Ina Fassbender)

RIAU24.COM - Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick merasa sangat kecewa dengan hasil yang didapat Der Panzer usai memastikan langkah mereka tersingkir di Piala Dunia 2022 . Ia pun menambahkan bahwa anak asuhnya dalam laga lawan Kosta Rika tampil di bawah rata-rata meski menang.

Timnas Jerman berhasil comeback atas Kosta Rika pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. 

Baca juga: Raul Gonzalez Tolak Gabung Leed United, Setia Menanti Kursi Pelatih Real Madrid 

 

Bermain di Al Bayt Stadium, Der Panzer sukses bekuk lawan dengan skor 4-2. Namun, kemenangan tersebut terasa hambar sebab Jerman dipastikan tersingkir dari Qatar akibat kalah selisih gol atas Spanyol.

Seusai laga, Hansi Flick mengungkapkan rasa kecewanya atas raihan timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2022 .

"Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya sudah kecewa dan marah dengan tim di babak pertama. Kami membiarkan lawan masuk ke dalam permainan melalui kesalahan dan kecerobohan. Meski demikian, kami mampu memenangkan pertandingan," kata Flick seperti dilansir dari laman FotMob .

Sangat Kecewa

Hansi Flick mengatakan bahwa langkah Jerman mulai berat dalam turnamen Piala Dunia 2022 saat mendapatkan hasil kecil di pertandingan perdana lawan Jepang. Dia, laga tersebut merupakan sebuah petaka besar yang diraih tim asuhannya.

"Mimpi buruk kami tidak terjadi hari ini, tapi dalam 20 menit melawan Jepang. Kami bisa saja menang melawan Spanyol dengan sedikit lebih efisien. Namun demikian, mengecewakannya [tersingkir] sangat besar," ujar pelatih berusia 57 tahun itu.

Kemudian, Hansi Flick menyerang penampilan timnas Jerman di laga kali ini sungguh tampil mengecewakan terutama pada saat di babak pertama. Menurutnya, Manuel Neuer dan rekannya terlalu membuang banyak peluang.

Baca juga: Suara Keluhan Muncul Usai Ditundanya Sejumlah Pertandingan Liga 1 

 

"Saya tidak berpikir tim tidak bersemangat. Kami melewatkan banyak peluang di babak pertama dan berusaha tampil lebih baik di babak kedua. Namun, kami telah memberikan kontribusi besar pada fakta bahwa kami sekarang pulang. Kekecewaan saya sangat besar, dan staf pelatih saya merasakan hal yang sama."

Meski kecewa di Qatar, Flick kemudian menegaskan bahwa dia tetap akan melanjutkan menangani timnas Jerman sesuai masa kontraknya, yang akan berakhir pada tahun 2024.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...