Piala Dunia 2022: Bakal Lawan Portugal, Korea Selatan Tak Masalah Bertanding Tanpa Pelatih

Amastya
Jumat, 02 Desember 2022 | 09:41 WIB
Paulo Bento Pelatih timnas Korea Selatan tak akan hadir di lapangan saat timnya melawan Portugal nanti malam /net R24/tya Paulo Bento Pelatih timnas Korea Selatan tak akan hadir di lapangan saat timnya melawan Portugal nanti malam /net

RIAU24.COM - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento dipastikan tidak akan hadir di lapangan saat tim asuhannya bakal bertatap muka dengan Portugal pada laga ketiga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

Arsitek berusia 53 tahun itu tak boleh menemani Taeguk Warriors. Dia harus menjalani sanksi itu karena mendapat kartu merah akibat protes keras kepada wasit saat pasukannya kandas 2-3 kontra Ghana, Senin (28/11/2022).

Namun dari pihak pemain, Timnas Korea Selatan tidak ada masalah dengan ketidakhadiran Paulo Bento di lapangan. Hal ini diungkapkan oleh bek Korsel, Kim Young-gwon.

“Pelatih dapat kartu merah, kami tak punya perasaan buruk soal itu. Kami sudah empat tahun bersama, jadi tak masalah ada dia di lapangan atau tidak,” tutur Kim Young-gwon.

“Yang penting, kami semua yakin harus memenangkan pertandingan ini. Dengan gairah dan semangat yang telah kami tunjukkan pada Anda di dua laga awal akan kembali kami tunjukkan,” lanjutnya.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

Diketahui, Korsel tercecer di posisi ketiga klasemen Grup H dengan poin 1, setara dengan Uruguay di bawahnya.

Sedangkan, Portugal sudah lolos ke 16 besar setelah mendulang poin 6 dan duduk di puncak klasemen. Di urutan kedua ada Ghana dengan poin 3.

Tak ada jalan lain, wakil Asia itu harus mengalahkan Portugal jika ingin melanjutkan kampanye mereka di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

 “Portugal tim bagus. Mereka memiliki banyak pemain top dunia. Kami harus mengeluarkan yang terbaik untuk bisa mengalahkan mereka,” pungkas Kim, saat jumpa pers dikutip dari MNC Portal Indonesia yang meliput secara langsung di Media Center, Doha, Qatar.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...