Mengerikan! Jepang Kalahkan 2 Juara Piala Dunia, Bekuk Habis Jerman dan Spanyol dengan Skor 2-1 

Zuratul
Jumat, 02 Desember 2022 | 09:44 WIB
Potret Timnas Jepang Kontra Spanyol dengan Skor 2-1 yang Membawa Jepang Puncaki Klasemen Grup. (SPortstars/Foto) R24/zura Potret Timnas Jepang Kontra Spanyol dengan Skor 2-1 yang Membawa Jepang Puncaki Klasemen Grup. (SPortstars/Foto)

RIAU24.COM - Tim nasional Jepang memberikan kejutan besar bagi Grup E di Piala Dunia 2022 yang disebut sebagai grup neraka karena berisikan Spanyol dan Jerman

Namun, tanpa disadari Jepambg justru mampu lolos dari grup tersebut dan membungkam Jerman dan Spanyol dengan skor kembar 2-1 dan menjadi pemuncak klasemen.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

 

Kepastian itu diperoleh setelah Jepang mengalahkan Spanyol di laga pamungkas. Jepang menang dengan skor 2-1 di Khalifa International Stadium, Jumat (1/12/2022) dini hari WIB.

Spanyol awalnya unggul lebih dulu berkat sontekan Alvaro Morata di menit ke-12. Namun di awal babak kedua, Jepang membalikkan keadaan.

Ritsu Doan yang berhasil mencetak gol di menit ke-48, yang mana disusul kemudian oleh Ao Tanaka di menit ke-51 dengan skor yang sanhat apik. 

Kemenangan Jepang jadi nestapa bagi Jerman. Sebab, Jerman dipastikan tersingkir di Piala Dunai 2022 Qatar diaat berbarengan dengan hasil akhir yang diperoleh Jepang.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

 

Susunan Pemain

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Ko Itakura, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka (Wataru Endo 87’), Yuto Nagatomo (Kaoru Mitoma 46’); Diachi Kamada (Takehiro Tomiyasu 69’), Daizen Maeda (Takuma Asano 62’), Take Kubo (Ritsu Doan 46’).

Pelatih: Hajime Moriyasu

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta (Daniel Carvajal 46’), Rodri, Pau Torres, Alejandro Balde (Jordi Alba 68’); Gavi (Ansu Fati 68’), Sergio Busquets, Pedri; Nico Williams (Ferran Torres 57’), Alvaro Morata (Marco Asensio 57’), Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique

(***)


 


Informasi Anda Genggam


Loading...