Piala Dunia 2022 Qatar: Inilah 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup

Amastya
Jumat, 02 Desember 2022 | 10:06 WIB
Kejutan di Piala Dunia 2022, 3 tim jagoan tak masuk babak 16 besar /Fox Sports R24/tya Kejutan di Piala Dunia 2022, 3 tim jagoan tak masuk babak 16 besar /Fox Sports

RIAU24.COM - Babak penyisihan Fase Grup di Piala Dunia 2022 Qatar masih belum berakhir. Namun, beberapa tim yang dielu-elukan menjadi jagoan di Piala Dunia malah mengakhiri perjalanan mereka diajang sepak bola terbesar di dunia ini.

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

Diketahui, saat ini sudah ada 14 tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Dua tiket lagi akan diperebutkan Grup H yang dihuni timnas Portugal, Korea Selatan, Ghana, dan Uruguay.

Daftar 14 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Argentina, Polandia, Maroko, Kroasia, Jepang, dan Spanyol.

Sedangkan daftar tim yang sudah dipastikan tersingkir adalah Ekuador, Qatar (tuan rumah), Iran, Wales, Meksiko, Arab Saudi, Tunisia, Denmark, Jerman, Kosta Rika, Belgia, Kanada, Kamerun, dan Serbia.

Di antara yang sudah dipastikan tersingkir, ada tiga tim yang awalnya dijadikan jagoan penggemar sepak bola malah tersingkir sebelum masuk ke babak 16 besar. Hal ini tentu saja dianggap sebagai kejutan besar di Piala Dunia 2022.

Berikut tiga tim favorit yang tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022:

3. Timnas Wales

Timnas Wales tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan 0-3 lawan Inggris. Pertandingan yang bertajuk ‘Battle of Britain’ itu dilangsungkan di Ahmad bin Ali Stadium pada hari Selasa, 29 November 2022.

Setelah absen di Piala Dunia selama 64 tahun, Wales mengakhiri turnamen dengan hanya mengoleksi satu poin. Tim berjuluk The Dragon ini finish di posisi terbawah Grup B setelah bermain imbang melawan Amerika Serikat (1-1) kemudian kalah 0-2 dari Iran.

2. Timnas Belgia

Timnas Belgia tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah finish di posisi ketiga Grup F. Skuad asuhan Roberto Martinez finis di bawah Maroko dan Kroasia. Setelah dipastikan gagal di Piala Dunia 2022, pelatih Belgia Roberto Martinez langsung mundur dari jabatan.

Keputusan ini sekaligus menutup perjalanan 'generasi emas' Belgia yang dihuni nama beken seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Thibaut Courtois.

Selama empat tahun beruntun, generasi emas Timnas Belgia bercokol di peringkat 1 FIFA. Kini, Roberto Martinez sudah mundur dari jabatan, sedangkan para pemain bintang seperti De Bruyne, Hazard, dan Courtois semakin menua.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

1. Timnas Jerman

Timnas Jerman yang menyandang sebagai juara Piala Dunia sebanyak empat kali harus tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2022.

Pasukan Hansi Flick out dengan catatan sekali menang, sekali imbang, dan satu kali kalah.

Skuad berjuluk ‘Die Mannschaft’ start dengan kekalahan 1-2 di tangan Timnas Jepang.

Kemudian, Thomas Mueller dkk ditahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Lalu di matchday terakhir mereka menang 4-2 atas Kosta Rika akan tetapi kemenangan itu tidak menyelamatkan Jerman di Piala Dunia kali ini.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...