25 Ribu Masyarakat Akan Sambut Kedatangan Anies ke Riau

Riko
Jumat, 02 Desember 2022 | 20:52 WIB
Ketua pembina DPW Nasdem Riau Eddy Natar Nasution bersama ketua Bappilu Dedi Harianto Lubis terkait persiapan kedatangan Anies Baswedan ke Riau R24/riko Ketua pembina DPW Nasdem Riau Eddy Natar Nasution bersama ketua Bappilu Dedi Harianto Lubis terkait persiapan kedatangan Anies Baswedan ke Riau

RIAU24.COM - Sebanyak 25 ribu masyarakat akan menyambut kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan berada di Pekanbaru dari tanggal 4-6 Desember 2022. 

Baca juga: Demo Kantor DPW PPP Riau Libatkan Pekerja Honorer Pelalawan

 

Demikian disampaikan oleh Ketua pakar DPW Nasdem Riau Eddy Natar Nasution yang didampingi ketua Bappilu Dedi Harianto Lubis kepada awak media. Jumat (2/12/2022).

"Setelah tiba di Pekanbaru pukul 16.00 WIB, pak Anies akan menghadiri rapat akbar di Jalan Gajah Mada. Pertemuan ini secara terbuka oleh masyarakat, dialog para tokoh etnis dan agama," kata Eddy Natar yang juga wakil gubernur Riau ini.

Kemudian setelah rapat akbar itu, Anies juga akan bertemu dengan relawan di rumah makan Pondok Patin Yunus, Jalan Kaharudin Nasution. Ada juga peresmian RS Tabrani Rab Jalan Sudirman.

Dan Anies juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh agama di Pondok Pesantren Babusalam. Selain itu, ada juga pertemuan dengan para awak dan tokoh media di Wareh Kopi di Jalan Arifin Achmad.

"Sebelum meninggalkan Pekanbaru pukul pada pukul 18.00 WIB, Anies kembali akan mendeklarasikan tim relawan di Hotel Prime Park,"papar Edy.

Terkait izin lokasi yang sempat dikabarkan dicabut lantaran bersamaan dengan kegiatan pemerintah provinsi Riau yaitu pembukaan tour the Siak, Eddy mengatakan tidaklah benar. 

"Bukan tidak diberi izin tapi belum clear. Tapi setelah diadakan rapat dengan pemer dan kepolisian diputuskan pagi dilaksanakan tour the Siak dan sorenya diadakannya acaranya kita,"ujarnya.

Terkait sejumlah penolakan yang dilakukan oleh segelintir orang, menurutnya hal tersebut bagian demokrasi. Tapi walaupun demikian siapapun yang datang ke Riau punya hak yang sama.

"Jadi tak boleh seperti itu melakukan penolakan. Karena semua orang yang datang ke Riau punya hak yang sama dan Riau ini orangnya yang santun,"terangnya.

Baca juga: Kata Ketum Soal Isu Erick Thohir Gabung PAN

 

Sementara itu ketua Bappilu DPW Nasdem, Dedi mengatakan telah mengurus izin keramaian dari pihak kepolisian. 

"Kita sudah mengurus izin keramaian, hari ini (Jumat.red) akan keluar. Tapi jika tidak keluar kita tetap melaksanakan kegiatan penyambutan kedatangan Anies Baswedan,"pungkasnya. 

 

 

 

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...