Hari Disabilitas Internasional, Kapolres Bengkalis Arahkan Jajaran Laksanakan Bansos

Dahari
Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:08 WIB
Wakapolres Bengkalis R24/hari Wakapolres Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dalam rangka menyambut hari Disabilitas Internasional tepatnya pada 3 Desember 2022 dengan tema "Kamu dan Aku Samasaja, terhalang Fisik dan Keterbatasan Bukan Alasan Untuk Tak Berkarya",.

Dalam hal ini, Polres Bengkalis melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat penyandang cacat Disabilitas diwilayah yang menyebar di Kabupaten Bengkalis, Sabtu 3 Desember 2022.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K mengapresiasi kegiatan Bansos ini.

"Dengan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita penyandang Disabilitas dapat meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi oleh saudara kita penyandang disabilitas dalam setiap aspek kehidupan baik sosial, ekonomi, budaya dan lain-lain,"ujar Kapolres Bengkalis.

Kegiatan Bansos dilaksanakan oleh Polsek - Polsek jajaran, para Kasatker Polres Bengkalis, adapun kegiatan Bansos yang sudah dilaksanakan di berbagai wilayah kabupaten Bengkalis adalah diwilayah Mandau, Siak Kecil, Bantan, Rupat Utara dengan memberikan paket sembako.

"Program Bansos ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu dan penyandang Disabilitas, Kebetulan untuk kali ini dari Polres Bengkalis hanya membagikan Paket Sembako dan Kursi Roda kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,"ujarnya.

"Dengan tema ,Kamu dan Aku Samasaja, Terhalang Fisik dan Keterbatasan Bukan Alasan Untuk Tak Berkarya, disini kita harus memahami bahwa saudara-saudara kita memiliki hak yang sama, kita semua sama baik dimata masyarakat dan dimata Tuhan Yang Maha Esa,"sambung Kapolres.

"Semoga dengan Bantuan Sosial ini, dapat meringankan saudara-saudara kita penyandang disabilitas, Insya Allah bantuan sosial ini akan terus kami laksanakan, dan semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan dapat membantu bagi saudara saudara kita dalam menjalani kehidupannya sehari-hari,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...