Setelah Kader PAN, Giliran Kader Golkar Riau jadi Relawan Anies Baswedan

Riko
Selasa, 06 Desember 2022 | 11:28 WIB
Suparman bersama Anies Baswedan saat bertemu relawan Anies di Pekanbaru R24/riko Suparman bersama Anies Baswedan saat bertemu relawan Anies di Pekanbaru

RIAU24.COM - Setelah kader PAN (Partai Amanat Nasional) Riau yang mendeklarasikan diri sebagai relawan Balon (Bakal Calon) Presiden 2024 yang diusung partai Nasdem pada rapat akbar di Pekanbaru, Riau, Minggu (4/12), kini giliran kader dan tokoh Partai Golkar Riau yang menyatakan dukungan dan menjadi relawan Anies Baswedan

Baca juga: Kantongi Tiket Capres 2024, Anies Baswedan Dinilai akan Terus Dihambat 

Bahkan dalam acara temu relawan dengan Anies Baswedan di salah satu rumah makan ternama di Pekanbaru, Senin (5/12) terlihat Mantan Ketua DPRD Riau Suparman hadir dan tercatat sebagai salah seorang penasehat Relawan Jarnas Anies Baswedan Provinsi Riau dengan mengenakkan baju kuning yang menjadi simbol Partai Pohon Beringin tersebut.                      

Tidak itu saja, ketika melakukan sesi foto bersama Anies Baswedan, Mantan Bupati Rokan Hulu tersebut justru dipanggil sebagai Ketua Go Anies Provinsi Riau bersama empat anggotanya.                   

Menanggapi  hal tersebut, usai acara pertemuan Suparman tidak membantah bahwa dirinya mendukung Anies Baswedan sebagai Balon Presiden 2024 mendatang.       

"Kitakan hampir setiap saat bersama masyarakat. Dan apa yang saya lakukan justru mengikuti aspirasi masyarakat Riau yang sebahagian besar mengharapkan Pak Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di negeri ini ke depan," tegas Suparman.
           
Suparman menambahkan, kepada Pak Anies Baswedan dirinya telah  menyampaikannya, akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.        

Selain Suparman, dalam acara tersebut juga terlihat tokoh masyarakat Riau yang juga Ketua DPW Partai Umat Provinsi Riau.                             

"Yang kita ikuti hati dan keinginan rakyat," ujarnya singkat.                                     

Menjawab pertanyaan apakah keterlibatannya sebagai relawan Anies Badwedan mewakili Partai Golkar?                                        

"Itu tergantung persepsi oranglah ya. Yang pasti sampai detik ini saya masih tercatat sebagai kader Golkar," tegas Mantan Ketua Golkar Rokan Hulu Riau ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Rapat Akbar yang dihadiri BalonPresiden yang diusung Partai Nasdem, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru Riau, Minggu (4/12), secara spontan puluhan kader PAN Riau yang dimotori salah seorang pengurus DPD PAN Riau Tengku Zulmizan naik ke atas panggung sambil  membentangkan spanduk Simpul Relawan PAN!ES (PAN untuk Indonesia Sejahtera) Provinsi Riau.           

Selain  Zulmizan yang merupakan Wakil Ketua DPW PAN Riau, juga tampak mendampingi Jahlehawati, Agus Salim Siregar dan puluhan kader yang memakai baju seragam PAN.                                            

Dan apa yang dilakuka kader PAN Riau ini tentu berbeda dengan sikap DPP PAN yang baru-baru ini mewacanakuan dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pronowo dan Erik Tohir.                        

Baca juga: Menilik Alasan PKS Gabung Koalisi Perubahan dan Usung Anies Baswedan Capres 2024

Dalam orasi  politiknya, Tengku Zulmizan menyampaikan, agar DPP PAN memperhatikan arus bawa dalam membuat keputusan terkait Balon (Bakal Calon) Presiden yang akan diusung pada Pilpresi 2024 mendatang.                       

"Dan sampai setakad  ini PAN belum ada keputusan apa lagi mengarah kepada satu nama," tegas Zulmizan.      

Oleh karena itu lanjut Zulmizan, adalah merupakan tindakan positif, produktif dan kontributif bagi kader PAN untuk ikut mempromosikan salah satu Balon Capres untuk diputuskan dalam Rakernas PAN tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...