Ketika Bambang Pacul Sentil Bima Arya Soal Kandidasi PAN Untuk Pilpres 2024

Amastya
Kamis, 08 Desember 2022 | 09:53 WIB
Respon Bambang Pacul soal pernyataan Bima Arya terkait kandidasi Capres PAN di Pilpres 2024 /sindonews.com R24/tya Respon Bambang Pacul soal pernyataan Bima Arya terkait kandidasi Capres PAN di Pilpres 2024 /sindonews.com

RIAU24.COM - Bambang Wuryanto selaku Ketua DPP PDIP merespon pernyataan Bima Arya selaku Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendukung kandidat tertentu di Pilpres 2024.

Baca juga: Polisi Gali Keterangan Kader NasDem yang Dilempar Sekarung Ular

Bambang menyebutkan, opini Bima Arya tentang kandidat yang layak diusung untuk Pilpres dipasangkan dengan Ganjar Pranowo disebut tidak kredibel.

"Menurut teorinya beliau, yang ngomong itu siapa? Singer lihat dulu, yang nyanyi dilihat dulu. Bima Arya siapa dikau?" ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul">Bambang Pacul tersebut pada Rabu (7/12/2022) dikutip sindonews.com.

Bambang Pacul menyebutkan pernyataan Bima Arya terkait Pilpres 2024 diyakininya tidak didiskusikan terlebih dahulu bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan. Karena itu, pernyataan Bima Arya sulit untuk dipercaya.

"Itu pun belum tentu ngomong sama ketumnya, gitu loh. Mas Bima, mohon izin, Bambang Pacul tidak percaya kredibilitas dia bisa ngomong bahwa asumsi ini benar. Kalau belum bicara dengan Bang Zul," jelasnya.

Baca juga: Ketika PSI Dipelesetkan Menjadi Partai Sontoloyo Indonesia

Sebelumnya, Bima Arya menyatakan KIB akan merapat ke PDIP jika mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal ini kemudian dibantah oleh Bambang Pacul karena masih ada parpol lain yakni Golkar dan PPP.

Kemudian, Bima Arya mencoba menjodohkan Ganjar Pranowo bersama Ridwan Kamil di Pilrpes 2024. Di mana pernyataan ini bertentangan dengan pernyataan Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam acara PAN Jateng menyatakan kandidat yang selalu disuarakan oleh para kader adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

"Mekanismenya kami akan memutuskan di DPP dan memang hampir semua wilayah begitu suaranya, usulan cawapres Mas Erick Thohir," tandas Zulhas.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...