Pelajaran Kemenangan Argentina atas Belanda di Piala Dunia 2022: Siapa Bisa Hentikan Messi Menuju Juara? 

Zuratul
Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:50 WIB
Potret Kemenangan Timnas Argentina atas Perempatfinal Piala Dunia 2022 saat Kontra Lawan Belanda. (Bola.net/Foto) R24/zura Potret Kemenangan Timnas Argentina atas Perempatfinal Piala Dunia 2022 saat Kontra Lawan Belanda. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM - Argentina sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 2-2 (4-3) dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua. Belanda enggan menyerah dengan menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst.

Baca juga: Raul Gonzalez Tolak Gabung Leed United, Setia Menanti Kursi Pelatih Real Madrid 

 

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3.

Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang.

Tensi tinggi mewarnai bentrok Belanda vs Argentina kali ini. Tak jarang pemain kedua tim terlibat perseteruan cukup sengit.

Keributan paling menyita perhatian tentu saja terjadi ketika Leandro Paredes secara sengaja menendang bola dengan keras ke arah bench pemain Belanda.

Tak cuma itu, perang makian antarpemain kedua tim juga terjadi saat full time dan ketika adu penalti berlangsung.

Pertandingan yang berjalan keras cenderung kasar memaksa Mateu Lahoz bertindak tegas. Wasit asal Spanyol itu tercatat mengeluarkan 17 kartu kuning, terbanyak dalam satu laga Piala Dunia.

Sembilan kartu kuning untuk pemain dan pelatih Argentina diberikan kepada Marcos Acuna, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Leandro Paredes, Lionel Scaloni (pelatih), Lionel Messi, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, dan German Pezzella.

Sementara itu, delapan kartu kuning Belanda diberikan kepada Jurren Timber, Wout Weghorst, Memphis Depay, Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Denzel Dumries (2 kali), dan Noa Lang.

Keputusan Lous van Gaal memasukkan Wout Weghorst terbilang sangat tepat. Weghorst sukses mencetak gol lewat sundulan untuk menipiskan jarak menjadi 1-2.

Weghorst benar-benar menghadirkan drama luar biasa ke pertandingan ini ketika ia kembali membobol gawang Argentina di menit terakhir injury time!

Menariknya, gol kedua Weghorst ini lahir dari sebuah skema tendangan bebas yang unik. Penonton pun dibuat sangat terhibur oleh laga ini.

Baca juga: Suara Keluhan Muncul Usai Ditundanya Sejumlah Pertandingan Liga 1 

 

Siapa yang biss hentikan La Pulga? 

Kini, Argentina sudah dipastikan akan kembali berlaga di semifinal. Ini merupakan semifinal kedua Messi setelah edisi 2014 silam.

Di semifinal, Argentina sudah ditunggu Kroasia yang secara luar biasa sukses memenangi dua adu penalti beruntun di babak 16 besar dan perempat final.

Messi tentu sangat berambisi meraih gelar juara mengingat ini bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhirnya. 

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...