Marc Marquez Siap Bertanding di MotoGP 2023 usai Cedera, Rider Ducati Corse Ketakutan

Rizka
Rabu, 25 Januari 2023 | 09:08 WIB
Marc Marquez R24/riz Marc Marquez

RIAU24.COM - Pembalap anyar Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini, tampaknya sangat waspada melihat gerak-gerik Marc Marquez menjelang MotoGP 2023.

Enea Bastianini mengaku telah mengamati perkembangan kondisi lengan rider Repsol Honda tersebut, yang menurutnya telah membaik pada paruh kedua musim 2022. Hal ini pun bisa jadi ancaman.

Marc Marquez sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu. Cedera tersebut membuat ia harus absen dan kehilangan poin penting.

Tapi akan berbeda pada tahun ini, di mana Marquez dipercaya sudah pulih 100 persen. Ia pasti siap membawa Repsol Honda kembali pada puncaknya.

Baca juga: Tiga Wakil Tim Garuda di Semifinal Indoensia Masters 2023, Berikut Jadwalnya 

Marquez memang terus mengalami peningkatan kondisi fisik dan performa di lintasan sejak menjalani operasi keempat pada Juni 2022. Hal ini dibuktikan dengan pole yang ia raih di Jepang dan podium yang ia raih di Australia usai bertarung sengit dengan Alex Rins dan Pecco Bagnaia. Bastianini pun menanti untuk berduel dengannya.

Dengan begitu, Enea Bastianini mengucapkan kalau untuk pertarungan titel tahun ini, ia percaya Marquez akan kembali merebut gelar juara dunia MotoGP 2023.

"Baiklah, untuk saya. Marc adalah Marc (Marc Marquez). Dia sudah memenangkan 8 gelar dan akan berada di kondisi 100 persen," ucap Bastianini.

"Saya rasa pada bagian akhir musim lalu, dia berkembang (secara fisik). Dia cepat dan saya rasa akan sulit untuk bertarung dengannya," kata Bastianini dilansir dari Crash, Rabu (25/1).

Meski begitu, Bastianini mengaku tak gentar melawan Marquez. Pasalnya motor yang mereka kendarai saat ini yaitu Ducati Desmosedici GP 23 sudah dibuat dengan baik.

"Tapi saya rasa kami memiliki pertarungan potensial. Ducati sangat cepat, dan tim pabrikan memiliki potensi yang bagus," ujarnya.

Baca juga: Atletico Madrid Salahkan Wasit Atas Kekalahan dari Real Madrid

Francesco Bagnaia juga ikut menyepakati apa yang disampaikan oleh Bastianini. Menurutnya cedera tangan Marc Marquez sudah tak menjadi penghalang pembalap Spanyol tersebut kembali ke pertarungan kelas atas.

Malah, Francesco Bagnaia mempertanyakan kebijakan Repsol Honda yang tak segera mengganti tim divisi teknik agar bisa membuat motor yang lebih baik untuk Marc Marquez.

"Saya rasa Marc (Marquez) akan kembali pada performa 100 persennya. Karena pada tahun lalu dia secara fisik sudah lebih baik. Dan jika Honda bisa kompetitif, maka dia ada di depan," ucapnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...