Sempat Dituding Penyedia Jasa Hiburan Dewasa, Cuitan Lawas Addie MS Menyanjung Afi Nihaya Faradisa Viral

Rizka
Jumat, 27 Januari 2023 | 14:15 WIB
Afi Nihaya R24/riz Afi Nihaya

RIAU24.COM Afi Nihaya atau yang bernama asli Asa Firda Inayah kini muncul lagi, usai menghilang setelah viral kasus akun alter Natalie. Hal ini diawali utas atau thread viral yang dibuat pemilik akun Twitter @kusumaaranii, baru-baru ini.

Dalam cuitannya, ia menyertakan foto tangkapan layar WhatsApp, yang berisi kabar bahwa Afi tengah dirawat di RS karena sakit kista dan pre-kanker. Namun, hal ini diduga warganet sebagai kebohongan.

Tuduhan lain menyeruak. Kini ia dikaitkan dengan sebuah akun Twitter yang diduga menyediakan jasa hiburan dewasa. Afi disebut sebagai orang di belakang @ DindaJilbob*** ini yang lantas dibantah oleh sang pemilik akun.

Baca juga: Sore Ini Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas

Afi Nihaya Faradisa yang dulu begitu aktif di media sosial, hingga kini belum nampak kembali ke permukaan untuk menjernihkan masalah. Sebagai gantinya, jejak digital tentang dirinya kembali digeruduk warganet. Salah satunya cuitan Addie MS bertanggal 28 Mei 2017.

Dalam unggahannya kala itu, Addie MS membagikan sebuah video tayangan berita yang menampilkan sosok Afi Nihaya, saat namanya viral pertama kali. Dulu nama gadis muda ini disanjung karena tulisan yang dinilai menjunjung toleransi.

“Kagum dan hormatku buat siswi SMA ini: Afi Nihaya Faradisa. Aku belajar dari tulisan2nya di Facebook yg amat menginspirasi,” cuit Addie MS kala itu.

Sekadar pengingat, tulisan Afi ini belakangan dituduh sebagai hasil jiplakan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya nama Afi kembali naik setelah heboh kasus plagiasi. Pada September 2022, ia juga dituduh sebagai pemilik akun dengan konten vulgar. Namun kala itu, Afi sempat membantah via Twitter.

Baca juga: Berikut 2 Hal yang Bikin Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

“Sy sdh lama sekali tdk buka media sosial, baik Facebook (medsos utama sy, sudah tdk sy operasikan selama lbh dr 3 bln), Instagram, maupun Twitter krn fokus studi,” cuitnya kala itu. Ia menambahkan.

“Tiba2 ada kabar dr org terdekat saya, bhw sebuah akun dg username @aulrev*** menyebar fitnah sy merupakan Natalie.”

 


Informasi Anda Genggam


Loading...