Pengurus DPC PPP Pelalawan Tanggapi Terkait Aksi Kader di DPW Riau

Riko
Jumat, 27 Januari 2023 | 15:07 WIB
Dwi Surya Pamungkas R24/riko Dwi Surya Pamungkas

RIAU24.COM - Kisruh di tubuh PPP belum menemukan titik temu, pengurus resmi DPC PPP Pelalawan bersuara mengatakan dengan tegas tetap solid dan mendukung kepemimpinan ketua DPW PPP Riau Syamsurizal. 

Baca juga: Golkar Tegaskan Airlangga Tak Akan Pernah Jadi Cawapres Anies Baswedan

Ia mengatakan sangat  menyayangkan adanya aksi sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum penyelamat partai (FPP) yang melakukan aksi di kantor DPW PPP Riau menuntut Syamsurizal mundur.

Sekretaris DPC PPP Pelalawan Dwi Surya Pamungkas menegaskan seluruh pengurus di Pelalawan masih solid dukung Syamsurizal sebagai ketua DPW PPP Riau.

"PPP Pelalawan tidak terjadi apa-apa tetap solid dukung Syamsurizal, kami tidak mau komentar lebih jauh soal ada aksi, yang jelas kita serahkan prosesnya ke DPW dan DPP,"ujar Dwi Surya Pamungkas. Jumat 27 Januari 2024.

Dwi Surya juga menegaskan semua peserta demo yang meminta Syamsurizal turun dari jabatannya tidak masuk dalam jajaran pengurus di Pelalawan.

"Jika dia kader tunjukkan bukti kader, jika anggota fraksi ambil kebijakan di PAW kan saja, yang jelas kami di Pelalawan solid,"ujar Dwi Surya Pamungkas.

Sebelumnya, sejumlah massa yang tergabung dari Forum Penyelamat Partai (FPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pelalawan menggelar aksi di kantor DPW PPP Riau jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Kamis (26/01/2023). Dalam aksi ini FPP meminta mengembalikan SK kepemimpinan DPC PPP Pelalawan tersebut sesuai rekomendasi DPW PPP sesuai nomor: 108/IN/DPW/XII/2021.

Baca juga: Partai Politik Buka Suara Soal Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

 

Korlap FPP Dedi Azwandi mengatakan ada tiga tuntutan FPP kepada DPW PPP Riau dalam aksi ini, pertama mengembalikan SK kepemimpinan DPC PPP Pelalawan sesuai rekomendasi DPW PPP sesuai nomor: 108/IN/DPW/XII/2021. Kedua mengusut tuntas oknum PPP yang merubah SK rekomendasi dan ketiga meminta mahkamah partai untuk mengembalikan SK sesuai rekomendasi DPW PPP Riau nomor: 108/IN/DPW/XII/2021.


Informasi Anda Genggam


Loading...