riau24

EMP Bentu Ltd Gelar Bakti Sosial Untuk Negeri di Langgam

Siswandi
Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:30 WIB
Manajemen EMP Bentu bersama stake holder terkait di Langgam, Kabupaten Pelalawan Riau, saat pembukaan kegiatan sosial EMP Bentu Ltd yang dipusatkan di Kampus STT Pelalawan. Foto; ist R24/wan Manajemen EMP Bentu bersama stake holder terkait di Langgam, Kabupaten Pelalawan Riau, saat pembukaan kegiatan sosial EMP Bentu Ltd yang dipusatkan di Kampus STT Pelalawan. Foto; ist

RIAU24.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar areal operasi perusahaan, EMP Bentu Limited, salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah naungan SKK Migas, menggelar kegiatan "Bakti Sosial Untuk Negeri".  Kegiatan ini dipusatkan di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelalawan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan dimulai sejak Selasa 27 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 30 Agustus 2019 mendatang.

Menurut General Manager EMP Bentu Limited, Eppy Gustiawan, dalam rilisnya yang diterima redaksi Riau24.com, Rabu 28 Agustus 2019, kegiatan ini juga bagian dari program kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan EMP Bentu Limited, yang berhubungan dengan program kesehatan.

Bakti sosial yang diadakan meliputi operasi katarak untuk 60 orang warga dan pengobatan gratis kepada 250 orang masyarakat yang bermukim di sekitar areal operasional perusahaan di Langgam.


BACA JUGA : RAPP dan APR Bantu 10.905 Paket Sembako Untuk Masyarakat Lima Kabupaten di Riau


“Hal ini sesuai dengan prinsip dari pendiri dari Kelompok Usaha Bakrie, yakni Almarhum Bapak H Achmad Bakrie, bahwa setiap setiap rupiah yang dihasilkan oleh Kelompok Usaha Bakrie harus juga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terangnya.

“Hal ini sesuai dengan prinsip dari pendiri dari Kelompok Usaha Bakrie, yakni Almarhum Bapak H Achmad Bakrie, bahwa setiap setiap rupiah yang dihasilkan oleh Kelompok Usaha Bakrie harus juga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terangnya lagi.

Dari nilai luhur tersebut, akhirnya membentuk tiga kata kunci yakni Bakrie, Bermanfaat dan Orang Banyak hingga akhirnya menjadi falsasah dasar KUB yang diberi nama “Trimantra Bakrie”.

“Trimatra Bakrie terdiri dari tiga matra atau dimensi yakni Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan, yang mencerminkan keseimbangan tiga pilar kehidupan yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional,” tambahnya lagi.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan EMP Bentu ini, juga dihadiri SKK Migas Perwakilan Sumbagut.

“Kehadiran SKK Migas Perwakilan Sumbagut sangat kami apresiasi dan merupakan wujud dari dukungan SKK Migas atas kegiatan operasional EMP Bentu Limited termasuk kegiatan-kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik dengan warga dan aparat pemerintah di sekitar wilayah operasional kami selama ini,” harapnya.

BACA JUGA : Kapolres Pelalawan Tinjau Pos Pam Check Point

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM,  dr Endid Romo Pratiknyo, mengatakan, Pemkab Pelalawan mendukung kegiatan yang dilakukan EMP Bentu. "Salah satu program Bupati adalah Pelalawan Sehat,  dan Alhamdulillah apa yang dilakukan EMP Bentu saat ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua STT Pelalawan,  Prof Dr Detri Karya. Pihaknya juga mengapresiasi manajemen EMP Bentu, yang telah bersedia mengajak pihaknya ikut serta dalam kegiatan positif tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengajak kami bekerja sama dalam penyelengaraan  kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi bagi STT Pelalawan kepada masyarakat," ujarnya. *

Untuk diketahui, EMP Bentu Limited adalah anak perusahaan PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), sebuah perusahaan nasional hulu minyak dan gas bumi yang memiliki wilayah operasi tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. EMP sendiri merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB).

Dalam melaksanakan kegiatan sosial, EMP mendapatkan dukungan dan bekerja sama dengan Gerakan Bakrie Untuk Negeri dan Yayasan Bakrie Amanah. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...