8 Hal Tidak Menyenangkan yang Mungkin Bisa Anda Cegah Jika Mulai Makan Paprika Setiap Hari

Devi
Kamis, 11 Maret 2021 | 13:16 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Tampaknya menambahkan satu sayuran lagi ke makanan Anda tidak akan membuat perbedaan besar - tetapi sebenarnya bisa - selama Anda memastikan untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda setiap hari.

Karena sayuran mengandung begitu banyak vitamin dan mineral di dalamnya, mereka dapat memberi tubuh Anda nutrisi yang sehat dan bahkan mencegah beberapa masalah kesehatan yang tidak menyenangkan. Misalnya, paprika dapat membuat kulit Anda terlihat muda dan kencang.

Dilansir dari Bright Side, kami tahu betapa pentingnya memasukkan sebanyak mungkin makanan sehat ini ke dalam diet rutin Anda.

Baca juga: Sedikitnya 10 Kasus Penggumpalan Darah di Otak Terjadi Setelah Disuntikkan Vaksin Jenis Ini di Singapura

Jadi mari kita lihat manfaat paprika untuk kita.

1. Kekurangan zat besi
Paprika adalah sumber zat besi yang baik, dan juga kaya vitamin C, yang membantu menyerapnya dengan lebih baik. Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab paling umum dari anemia. Orang yang mengalaminya mungkin lebih sering merasa lelah, lemas, dan sesak napas.

Kadar zat besi yang rendah juga merupakan faktor risiko sindrom kaki gelisah. Jadi makan paprika dapat membantu mencegah masalah ini, terutama jika Anda memakannya dengan makanan yang tinggi zat besi, seperti daging atau bayam.

2. Masalah mata
Paprika memiliki banyak vitamin A dan karotenoid, khususnya lutein dan zeaxanthin, yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Mereka dapat melindungi retina Anda dari kerusakan oksidatif dan bahkan mengurangi risiko penyakit mata terkait usia, katarak, dan kebutaan.

3. Kulit rusak
Vitamin C juga berperan penting dalam produksi kolagen, yang membuat kulit Anda terlihat muda dan sehat. Jika Anda tidak mencukupi, ada kemungkinan lebih tinggi untuk mengembangkan kulit kering dan keriput. Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan Anda mudah memar, dan luka Anda mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

4. Masalah jantung
Lisopene adalah salah satu karotenoid yang dikandung paprika. Komponen ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mencegah stroke. Itu membuat jantung Anda sehat dengan membantu mengontrol tekanan darah Anda dan mengatur kadar kolesterol.

5. Vena yang terlihat
Capsaicin adalah komponen aktif yang ada di paprika. Ia memiliki sifat antioksidan, anti-mutagenik, anti-karsinogenik, dan imunosupresif, dan dapat membantu mencegah pembentukan varises baru jika Anda makan paprika secara teratur.

Baca juga: Perusahaan Biotek China Ini Yakin Jika Vaksin Buatannya Sangat Efektif Melawan Berbagai Varian Virus Corona yang Terus Bermutasi



6. Tulang lemah
Satu paprika ukuran sedang mengandung 6% dari jumlah mangan yang disarankan. Unsur ini, bersama dengan seng dan tembaga, sangat penting untuk kesehatan tulang. Selain itu, vitamin C dan K memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mencegah osteoporosis.

7. Masalah pencernaan
Paprika adalah sumber serat makanan yang baik. Ini dapat membantu menjaga kesehatan usus dan bahkan mencegah beberapa gangguan pencernaan. Serat makanan, bersama dengan fakta bahwa sekitar 90% paprika adalah air, juga dapat membantu menurunkan berat badan.

8. Sistem kekebalan yang lemah
Sebanyak 100 gram paprika mengandung 17% dari jumlah vitamin B6 harian yang direkomendasikan. Vitamin ini mendukung sistem kekebalan Anda, dan kekurangan vitamin ini dapat mencegah tubuh Anda memproduksi cukup antibodi yang diperlukan untuk melawan infeksi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...